Naskah 'SKY Castle' Episode 17 dan 18 Dipastikan Bocor, Netter Ngamuk
Official JTBC
TV

JTBC merilis penjelas tentang bocornya naskah drama populernya tersebut, begini kata netter.

WowKeren - JTBC kembali menghadapi kontroversi bocornya naskah "SKY Castle". Sebelumnya, beredar rumor staf drama sengaja membocorkan spoiler. Namun produser menjelaskan bahwa naskah tidak bocor, melainkan pemirsa hanya menebak teori yang benar.

Rabu (16/1), kontroversi kembali muncul setelah seorang netter mengunggah foto-foto bagian dari naskah untuk episode 17 dan 18. Fakta bahwa nama "Cha Ki Joon" tertera pada naskah menarik banyak perhatian, dan foto-foto pun mulai menyebar di komunitas online.

JTBC pun langsung menanggapi rumor tersebut. "Staf produksi 'SKY Castle' membangun kembali kafe dua kali untuk berbagi jadwal produksi untuk bersiap-siap dengan adanya kebocoran konten, dan jadwal tidak menentukan konten adegan kecuali untuk urutan adegan. Selain itu, kami mendistribusikan naskah dalam format kertas, bukan sebagai file, dengan pengecualian beberapa pemain," jelas mereka.

"Kami juga berkomitmen untuk menjaga keamanan di tempat. Namun demikian, sebagai tim produksi yang bertanggung jawab atas manajemen dan keamanan naskah, kami merasa sangat menyesal pada para penonton. Kami saat ini sedang mencari tahu tentang rumor kebocoran naskah, dan kami akan bertanggung jawab ketika semuanya terungkap," tambah JTBC.


Setelah menyelidiki rumor, produser "SKY Castle" mengkonfirmasi bahwa skrip untuk episode 17 dan 18 (akan ditayangkan pada 18 dan 19 Januari) telah bocor. Berikut penjelasan dari mereka:

"Tim produksi 'SKY Castle' melakukan segala kemungkinan untuk memastikan bahwa insiden yang tidak menguntungkan seperti kebocoran konten tidak terjadi, mengingat tingkat ketertarikan pada drama. Meskipun demikian, kami telah mengkonfirmasi bahwa naskah untuk episode minggu ini telah bocor, dan kami meminta maaf kepada pemirsa untuk ini."

"Saat ini, tim produksi sedang menyelidiki detail bagaimana kebocoran itu terjadi. Selain itu, untuk melindungi hak-hak kalian semua sebagai pemirsa, kami akan mengambil tindakan hukum yang keras terhadap mereka yang telah menyebarkan konten tanpa izin. Kami meminta kalian menahan diri dari penyebaran konten lebih lanjut."

Bocornya naskah "SKY Castle" tentu saja menyedot perhatian netter. Banyak yang mengaku kesal dengan tindakan tak bertanggung jawab orang yang menyebarkan naskah.

"Aku tahu dramanya sangat populer tapi tidak bisakah kalian hanya menonton dramanya saja? Apa yang coba kalian lakukan?" komentar netter. "Aku tidak tahu siapa yang kehilangan naskah dan siapa yang mencurinya. Pemain tidak mungkin melakukannya, tapi jelas kalian masih akan menonton dramanya meski ada bocoran," tambah netter.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru