Ira Kusno Hingga Jokowi-Prabowo, Debat Pilpres 2019 Jadi Trending Topic
Beritasatu/
Nasional

Beragam tagar mengenai debat pilpres menghiasi berbagai media sosial, termasuk Twitter.

WowKeren - Acara debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah sukses digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari. Kedua calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo yang ditemani wakil masing-masing mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya.

Acara debat Pilpres 2019 itu rupanya menarik perhatian masyarakat Indonesia karena ditayangkan secara langsung di beberapa stasiun televisi, tak terkecuali netter. Melihat serunya acara debat Pilpres itu, jagad raya maya pun langsung dimeriahkan berbagai tagar sehingga tagar "Debat Pilpres 2019" menjadi trending topic di berbagai media sosial, termasuk Twitter.

Presenter cantik yang menjadi moderator debat malam itu, Ira Kusno sempat memberikan salam kepada netter ketika acara debat akan dimulai. Terlihat di Twitter, topik mengenai debat Pilpres 2019 menjadi trending topic. Setidaknya ada 4 tagar (hastag) terkait debat Pilpres 2019 yang menjadi trending topic Twitter, mulai dari "#JokowiAminMenangDebat", "#PrabowoIndonesiaMenang", "#DebatCapres", dan "#PrabowoSandiMenangDebat".


Ketika acara berlangsung hingga pukul 21.10 WIB, tagar "#JokowiAminMenangDebat" menjadi yang tertinggi dengan lebih dari 48.900 tweet. Sementara itu tagar "#PrabowoIndonesiaMenang" berada di urutan kedua dengan sekitar 27.700 tweet. Tagar "#DebatCapres" dengan lebih dari 3.858 tweet dan "#PrabowoSandiMenangDebat" tedapat lebih dari 1.145 tweet.

Selain itu, aksi Ira Koesno yang menjadi moderator di debat Pilpres ikut menjadi sorotan netter. Selain kecantikannya, ketegasan Ira Koesno dalam memperingatkan waktu yang diberikan kepada para peserta debat juga menjadi bahasan para netter. Salah satunya adalah ketika Ira Koesno berani menegur Jokowi ketika menyampaikan visi misinya.

Diberi waktu 2 menit untuk menjabarkan, Jokowi melebihi waktu yang diberikan. Jokowi pun langsung ditegur oleh Ira Koesno. "Waktunya habis pak, (masih melanjutkan pemaparan visi) waktunya habis Pak Jokowi," tegas Ira Koesno. Tegurannya tak diindahkan, Ira Koesno pun langsung menaikkan nada bicaranya. "Pak Jokowi, Pak Jokowi waktunya sudah habis. Terima kasih," kata Ira.

Debat ini diikuti pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan moderator Ira Koesno dan Imam Priyono dengan tema debat hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Sementara untuk tim panelis terdiri dari Bagir Manan, Hikmahanto Juwana, Agus Rahardjo, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, dan Margarito Kamis.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel