Jokowi 'Serang' Caleg Gerindra Banyak Mantan Koruptor, Prabowo 'Cuek' Joget dan Dipijati Sandiaga
Instagram/prabowo
Nasional

Tak hanya diisi dengan argumen kedua pasang Capres dan Cawapres, debat perdana Pilpres 2019 juga dipenuhi dengan berbagai momen lucu.

WowKeren - Debat perdana Pilpres 2019 telah usai digelar pada Kamis (17/1) malam. Acara debat ini tak hanya berisi gagasan kedua pasang Capres-Cawapres terkait hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme. Berbagai momen lucu juga terjadi dalam agenda yang dimoderatori oleh Ira Kusno ini.

Semakin lama, argumen Joko Widodo dan Prabowo Subianto selaku Capres pun mulai memanas. Ada momen unik yang terjadi antara Prabowo dengan Cawapresnya, Sandiaga Uno, kala berusaha menghindari ketegangan jalannya debat. Momen tersebut bahkan banyak dibagikan di media sosial oleh warganet, salah satunya akun Twitter @CakKhum.

Momen itu dimulai kala Jokowi mempertanyakan soal banyaknya calon legislatif (caleg) Partai Gerindra yang merupakan mantan napi korupsi. Sang petahana pun mempertanyakan kesungguhan Prabowo dalam memberantas korupsi.

"Mohon maaf Pak Prabowo, jadi yang saya maksud tadi adalah mantan koruptor, atau mantan napi korupsi yang bapak calonkan sebagai caleg. Itu ada, ICW memberikan data jelas sekali," tutur Jokowi dalam acara debat tersebut. "Ada 6 yang Bapak calonkan dan yang tanda tangan dalam pencalegan itu ketua umumnya dan sekjen. Artinya Bapak tanda tangan."

Durasi untuk pertanyaan Jokowi belum selesai, namun Prabowo sudah memberikan reaksinya. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut bahkan hampir saja memotong pertanyaan Jokowi.


"Jadi begini Pak," jawab Prabowo. "Oh, boleh jawab?"

Ira selaku moderator pun memberi jawaban tegas pada Prabowo. "Tidak boleh," tegas Ira.

Hal ini sontak membuat para penonton yang hadir tertawa. Sang moderator lalu menanyakan sisa durasi pertanyaan Jokowi pada time keeper.

Uniknya, sembari menunggu jawaban, Prabowo malah tampak berjoget. Melihat hal tersebut, Sandi yang berdiri di sebelahnya langsung mengelus punggung sang Capres.

Tak berhenti sampai di situ, Sandi juga beranjak ke belakang Prabowo. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut lantas memijat punggung Prabowo agar ia tetap santai.

Aksi paslon nomor urut 02 tersebut lantas mengundang banyak tawa. Tak hanya dari penonton yang hadir, warganet juga ramai membahas tingkah Prabowo dan Sandi.

"Aduh pak Prabowo bisa aja, mencairkan suasana krna moderator yg terlalu kaku," komentar akun @Em***26. "Selera humornya MANTUL pak sandiaga uno, pijat dulu biar gak panik, hahahaa," timpal akun @fa***k1. "Yg aku ingat tentang depat capres semalam adalah tarian dari pak prabowo dan pak sandiaga yg tiba tiba menjadi tukang pijat," tambah akun @yo***x_.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru