SBY Absen di Debat Pilpres Perdana, Gara-Gara Tak Diacuhkan Hingga Setengah Hati Dukung Prabowo?
Nasional

Heboh video SBY tak diacuhkan Prabowo berikut ini, perwakilan Partai Demokrat beri penjelasan soal fakta sebenarnya.

WowKeren - Debat Pilpres 2019 berlangsung pada Kamis (17/1) kemarin. Selain dihadiri oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut juga dihadiri oleh para pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, tak ketinggalan juga dihadiri para tokoh pengusung kedua pasangan Capres dan Cawapres.

Mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri, turut hadir menyaksikan debat. Ia bahkan sempat melakukan foto selfie bersama dengan Prabowo dan Sandiaga. Sayangnya, acara debat tak dihadiri oleh mantan Presiden Indonesia yang lain, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Akibat ketidakhadirannya, beberapa kabar miring sempat beredar. Mulai dari efek video dirinya yang tak diacuhkan oleh Prabowo hingga tudingan dari Ruhut Sitompul jika SBY mendukung Prabowo setengah hati.

Diketahui, beberapa waktu lalu, beredar video yang menunjukkan Prabowo yang seolah tak mengacuhkan kehadiran SBY. Namun, ketidakharmonisan tersebut langsung dibantah oleh perwakilan dari Partai Demokrat, Rachland Nashidik.

Dalam cuitan di Twitter miliknya, Rachland membeberkan bahwa tak ada momen Prabowo tak mengindahkan kehadiran SBY. "Ada saja ulah Jokower mengadu domba. Begini kejadian sebenarnya: Pak SBY dan rombongan tiba di JCC. Dijemput ke mobil oleh Pak Prabowo dan Sandi. Rombongan tengah melangkah, ada Diplomat datang. Pak Prabowo spontan menyapa, menariknya berjalan bersama rombongan ke holding room," tulis Rachland dalam unggahannya.

Meski telah menjelaskan perihal masalah tersebut, kritikan tetap datang dari Bekas kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ia menilai ketidakhadiran SBY dalam acara debat seolah menunjukkan dirinya setengah hati mendukung Prabowo.

"Saya tahu bagaimana perasaan Pak SBY dan kenapa dia tidak hadir. Karena itu, gestur, mimik itu enggak bisa dibohongi. Tegas saya katakan, setengah hati," ujar Ruhut di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis (17/1) kemarin. "Jadi kalau orang bilang dua kaki, enggak. Dia setengah hati mendukung Prabowo - Sandi."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru