Dinilai Kurang Greget Karena Sudah Ada 'Contekan', Fahri Hamzah: Debat Pilpres Rasa Cerdas Cermat
Instagram/fahrihamzah
Nasional

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, memberikan kritik kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Debat Pilpres 2019.

WowKeren - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, memberi kritik pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Debat Pilpres 2019. Diketahui, Debat perdana Pilpres 2019 telah usai digelar tadi malam (17/1).

Fahri menuangkan kritikan lewat akun Twitter pribadinya. Menurutnya, acara debat yang digelar di Hotel Bidakara tersebut malah mirip dengan acara cerdas cermat anak sekolah.

"Apa tidak malu @KPU_ID melihat debat yang mirip cerdas cermat anak SMP dan SMA?," tulis Fahri. "Coba lihat deh ..kandidat tidak menyimak pertanyaan dan sangkalan...karena sibuk membaca kerpekan...lalu waktu menjawab tidak nyamBung. Tapi karena jawaban capres kita anggap ok2 aja."

Menurut Fahri, debat Pilpres 2019 tak mampu menunjukkan kemampuan Capres dan Cawapres secara utuh. Pasalnya, peserta debat sudah mendapat "contekan" jawaban, sehingga mereka tidak lagi fokus pada pertanyaan yang diajukan dalam debat.

Tak berhenti sampai di situ, Fahri juga mengkritik moderator pada debat perdana ini. Ia merasa heran kala moderator meminta kedua paslon untuk saling memuji dalam sesi closing statement.

"Plis @KPU_ID stop sandiwara ini. Rakyat jangan dibodohi. Kosa kata yang keluar dari moderator ini kayak anak-anak," lanjut Fahri. "'Mohon capres mengucapkan pujian kepada calon lain ya dan menyampaikan pesan damai.' Maksudnya apa sih? Memang rakyat rusuh apa? Di bawah santai saja kok."

Diketahui, debat Pilpres 2019 masih akan digelar 4 kali lagi dengan tema yang berbeda0beda. Debat kedua rencananya akan digelar pada 17 Februari 2019 mendatang.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel