'SKY Castle', 'Memories of Alhambra' dan 'Encounter' Dikomplain Gara-Gara Iklan Terlalu Random
TV

Netter mengaku tidak nyaman dengan penempatan produk yang terlalu dipaksakan.

WowKeren - "SKY Castle", "Memories of Alhambra" dan "Encounter" merupakan favorit penonton saat ini. Namun tiga drama populer tersebut mendapat komplain karena penempatan iklan yang random (dipaksakan).

Dalam episode "SKY Castle", Kim Joo Young (Kim Seo Hyung) menenangkan Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon) dengan memberinya gelang berwarna mint dari brand tertentu. Kang Ye Seo menyentuh gelang dan kamera menyorot produk secara close up. "Sentuh liontin ini setiap kali pikiranmu berantakan. Warna mint memiliki kekuatan untuk mengurangi detak jantungmu," tutur Kim Joo Young pada Ye Seo.

Di episode lain, ibu-ibu kaya penghuni SKY Castle mendadak berkumpul dan makan bubur kepiting di restoran yang cukup terkenal. Netter menganggap penempatan iklan terlalu dipaksakan karena bubur tersebut dikenal sebagai restoran yang cukup murah. Para karakter juga tiba-tiba pergi untuk dipijat atau minum secangkir kopi merek terkenal meski itu tidak ada hubungannya dengan cerita.

\'SKY Castle\', \'Memories of Alhambra\' dan \'Encounter\' Dikomplain Gara-Gara Iklan Random

Source: Koreaboo


Hal yang sama terjadi di "Memories of the Alhambra" yang baru-baru ini menampilkan enam logo produk dalam satu episode. Adegan kencan Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dan Jung Hee Joo (Park Shin Hye) malah fokus pada lipstik yang dipakai Hee Joo. Ternyata Park Shin Hye adalah model dari merek lipstik tersebut. Di adegan yang sama, Hee Joo mengambil kotak dengan logo terlihat jelas dan anting-anting yang disorot. Jin Woo kemudian menjemput Hee Joo dengan mobil mewah keluaran Jerman.

Menurut analisis oleh Chosun Biz, "SKY Castle" telah mengiklankan sekitar 170 produk dalam drama sementara "Memories of the Alhambra" mempromosikan sekitar 90 produk. Rangkaian produk bervariasi dari kosmetik hingga pakaian, aksesori, minuman, kursi pijat dan bahkan pendeteksi sidik jari.

Selain dua drama di atas, "Encounter" juga kehilangan penonton dan beberapa mengklaim alasannya karena penempatan produk yang tidak ada hubungannya dengan konteks cerita. "SKY Castle" dan "Memories of the Alhambra" memang meraup rating tinggi. Namun akhir-akhir ini, penempatan produk yang terlalu dipaksakan membuat penonton bingung.

"Tapi serius, adegan bubur terlalu random dan lucu," komentar netter. "Jujur adegan bubur memang lucu dan terlalu berat untuk disaksikan, terlalu tidak masuk akal," tambah netter lain. "Adegan bubur paling buruk, membuatku tidak nyaman," sahut yang lain. "Iklan bubur terburuk," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru