Ustaz Maulana Kenang Kisah Cintanya Dengan Mendiang Istri, Perlu 15 Tahun Untuk Menikah
Instagram/m_nur_maulana
Selebriti

Berawal dari sama-sama santri dalam sebuah pesantren, begini perjuangan Ustaz Maulana mendapat hati sang mendiang istri, Nuraliyah.

WowKeren - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Ustaz Maulana karena kepergian sang istri tercinta, Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah Maulana. Menurut kabar, Nuraliyah telah meninggal dunia pada Minggu (20/1) dini hari kemarin pada usia 41 tahun usai melawan kanker usus yang dideritanya.

Ustaz Maulana juga menceritakan tentang perjalanan cintanya dengan mendiang istri. Rupanya ia butuh waktu 15 tahun untuk menikah dengan Nuraliyah.

"Almarhumah sesuatu luar biasa," kata Ustaz Maulana di rumah duka, Jalan Satando, Makassar pada Senin (21/1). "Saya untuk mendapatkan beliau itu butuh lima belas tahun."

Dikisahkan Ustaz Maulana dan Nuraliyah sama-sama mondok di Pesantren An Nadlah, Makassar. Namun keduanya tidak akrab. Hingga pada suatu saat, Maulana melihat Nuraliyah berada tidak jauh dari lokasinya berdiri dan memberanikan diri untuk menyapa. Percaya diri menyebut Nuraliyah adalah jodohnya, Maulana mengatakan akan bertemu lagi dengan jarak empat belas tahun.

"Saya katakan saya suka kamu. Kalau kita berjodoh kita ketemu. Empat belas tahun baru ketemu lagi," kenang Ustaz Maulana. "Jadi tidak ketemu. Saya sibuk berdakwah dia sibuk kuliah dan mengajar."


Hingga suatu waktu ibunda Maulana memintanya untuk menikah. Maulana pun mengatakan sudah menemukan pujaan hatinya. Ia menambahkan telah bertemu dengan Nuraliyah pada sebuah acara di pesantren.

"Saya bilang ada wanita itu di situ, yang 14 tahun saya suka," lanjut Ustaz Maulana. "Datanglah ummi saya naik becak ke rumahnya untuk melamar."

Ustaz Maulana juga mengingat tanggal serta waktu pernikahan mereka yang serba angka 8. Maulana resmi menikahi Nuraliyah pada tanggal 8 bulan 8 tahun 2008 dan proses ijab kabul dimulai pukul 08.00 waktu setempat.

Dengan raut wajah sedih, Ustaz Maulana mengaku sangat kehilangan sang mendiang istri. Ia memuji istrinya adalah sosok yang luar biasa, sangat sabar dan pengertian pada suami.

Rencananya, jenazah mendiang istri Ustaz Maulana akan dimakamkan di Pekuburan Arab, Jl Kandea, Makassar pada hari ini, Senin (21/1). Sebelum dimakamkan, jenazah akan disalatkan di Masjid Nurul Amal yang diketahui dulunya dibangun oleh Ustaz Maulana dan keluarga.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel