Tenar di Era 90-an, Sosok di Balik Kostum Paman Dolit Meninggal Dunia
Selebriti

Paman Dolit dikenal berpenampilan khas dengan hidung besar, kumis, kacamata, topi, serta syal.

WowKeren - Moch. Syafi Saleh, sosok dibalik karakter Paman Dolit yang tenar di era 1990-an, dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan Armand Maulana di akun Facebook miliknya pada Minggu (20/1) kemarin.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 wib," tulis Armand. "Jenazah akan di shalatkan di RSPP, jakarta selatan dan akan di semayamkan di Sisingamangaraja no 27-29 Jakarta Selatan."


Dhani Widjanarko, mantan manajer band Gigi, ikut membenarkan kabar tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Dhani Pete ini, Syafi telah ditemukan meninggal di kamar kosnya.

"Iya, dia (Syafi Saleh) Paman Dolit. Dia meninggal tepatnya saya tidak mengerti," ujar Dhani dilansir Liputan 6. "Pada waktu dijemput di rumah kosnya, sepertinya dia sudah meninggal."

Dhani Pete yang kini menjadi promotor Pos Entertainment mengenang Syafi sebagai sosok yang kreatif. Berdasarkan informasi dari Dhani, Syafi juga menjadi aktif di Pos Entertainment sebagai freelancer.

"Saya bersama dia di Doctor Dolittle Lab. Dari tahun 1982 dan mendirikan Paman Dolit," kenang Dhani. "Dia freelancer, tapi ya statusnya lebih seperti sahabat yang selalu banyak memberikan masukan kreatif yang aneh-aneh."

Bagi generasi 80-an, Paman Dolit tentu sudah tak asing meski sosok dibalik karakternya tersebut sempat menjadi rahasia. Paman Dolit memiliki penampilan yang khas dengan hidung besar, kumis, kacamata, topi, serta syal. Sejumlah lagu hits yang pernah dipopulerkan Paman Dolit di antaranya "Gelang Sipatu Gelang", "Jangan Bolos Sekolah", "Burung Hantu", dan "Kopat Kapit".

Jenazah Syafi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini, Senin (21/1). Lokasi makamnya tersebut tak jauh dengan makam Bung Hatta.

You can share this post!

Related Posts