Bripda Puput Diisukan Akan Dinikahi Ahok Usai Bebas, Mabes Polri Beri Pengakuan
Nasional

Isu santer dibahas, Mabes Polri ikut memberikan penjelasan mengenai kabar pernikahan Bripda Puput dan Ahok.

WowKeren - Kabar segera bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok begitu menarik perhatian publik. Pasalnya, bukan cuma kabar bebas dari penjara, Ahok juga diisukan akan segera menikah kembali.

Usai bercerai dengan Veronica Tan pada 4 April 2018 lalu, Ahok lantas santer dikabarkan akan menikahi seorang wanita bernama Bripda Puput Nastiti Devi. Tanggal bahagia bahkan sudah diungkap oleh Ketua DPRD, Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo yang mengatakan bahwa Ahok akan menikah pada 15 Februari mendatang juga tak dibantah oleh keluarga Bripda Puput.

Isu begitu kuat berhembus, Mabes Polri akhirnya turut buka suara. Pihaknya mengaku belum mendapatkan pemberitahuan apapun soal rencana pernikahan Bripda Puput yang menjadi salah satu anggota mereka.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal, menyatakan bahwa pihaknya belum menerima surat permintaan menikah dari Bripda Puput. "Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P," terang Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin (21/1).


Iqbal lebih lanjut menjelaskan bahwa proses pernikahan anggota polri biasanya membutuhkan waktu satu bulan setelah permintaan izin diajukan. Proses berupa pengecekan latar belakang pasangan anggotanya untuk kemudian memberikan izin atau tidak. Keputusan kemudian akan diumumkan di sidang pernikahan.

Akan tetapi, jika benar Bripda Puput akan menikah dengan Ahok, Iqbal menjelaskan bahwa status mantan narapidana Ahok tidak akan menjadi masalah. "Tidak ada masalah. Walaupun di-framing di media, persepsi kalau napi pasti penjahat. Faktanya ada beberapa eks napi yang melakukan perbuatan lagi, tapi banyak juga eks napi yang kemudian menjadi guru, ulama, banyak," sambung Iqbal.

Sayangnya, kabar pernikahan ini dibantah habis oleh adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Melalui unggahan Instagram pribadinya, Fifi membantah adanya rumor pernikahan yang akan dilangsungkan kakaknya.

Selain membantah mengenai kabar pernikahan Ahok, Fifi juga menegaskan bahwa Ahok tidak benar akan berpindah agama usai bebas. Diketahui, Ahok akan segera menghirup udara bebas dari Mako Brimob pada Kamis (24/1) mendatang. Kendati demikian, Ahok tak ingin ada upacara penyambutan apapun untuk kebebasannya itu.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait