Ahok Bebas dari Penjara Lusa, Polisi Tak Siapkan Pengamanan Khusus
Nasional

Pihak kepolisian mengaku tak akan mengerahkan pengamanan khusus Ahok keluar dari rumah tahanan.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Pihak kepolisian pun mengaku tak akan mengerahkan pengamanan khusus kala mantan Gubernur DKI Jakarta ini keluar dari penjara.

"Biasa saja," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Komisaris Besar Argo Yuwono, lewat pesan pendek, Selasa, (22/1). "Tidak akan ada yang khusus."

Argo juga menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan hingga saat ini, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan keramaian terkait kegiatan penyambutan Ahok. "Belum ada informasi penyambutan," tutur Argo.

Sebelumnya, Ahok sudah menuliskan surat kepada para pendukungnya dari dalam Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob). Ia meminta agar pendukungnya tak menggelar penyambutan dirinya di depan rumah tahanan.


"Saya mendengar ada yang mau menyambut hari kebebasan saya di Mako Brimob. Bahkan ada yang mau menginap di depan Mako Brimob," tulis Ahok dalam suratnya. "Saya bebas tanggal 24 Januari 2019, adalah hari Kamis, hari orang-orang bekerja. Jalanan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mau mencari nafkah."

Surat tersebut lalu diunggah ke akun media sosial Ahok oleh tim medianya. Ahok menjelaskan bahwa 24 Januari 2019 jatuh pada hari Kamis yang merupakan hari kerja. Ia tak mau para pendukungnya mengganggu aktivitas sehari-hari warga di depan Mako Brimob maupun Lapas Cipinang.

Agar para pendukungnya tetap bisa menyambut Ahok, timnya pun akan mengabadikan detik-detik kebebasan mantan Bupati Belitung Timur ini dalam sebuah vlog. Nantinya, vlog tersebut akan diunggah ke kanal YouTube "Panggil Saya BTP". Vlog tersebut diharapkan bisa membuat seluruh masyarakat di manapun menyaksikan proses pembebasan Ahok.

Setelah bebas dari rumah tahanan, Ahok pun telah memiliki berbagai rencana. Salah satunya adalah mengajak keluarganya pergi liburan.

Tim BTP juga mengakui bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah mendapat undangan dari banyak pihak. Ahok diundang untuk hadir sebagai pembicara.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru