Raffi Ahmad dan Yuki Kato Kompak Bikin Panik Anak SD Lewat 'Indonesia Pintar'
WowKeren/Fernando
TV

Melalui 'Indonesia Pintar', Raffi dan Yuki juga dibuat terkenang dengan masa-masa SD mereka.

WowKeren - SCTV memiliki program baru berupa game show untuk anak-anak yang berjudul "Indonesia Pintar". Acara tersebut dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato.

Ditemui WowKeren di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (1/2), Raffi dan Yuki pun menjelaskan konsep acara yang mereka pandu ini. Game show ini rupanya melibatkan ratusan anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yakni kelas empat sampai enam.

"Anak-anak Indonesia yang pintar-pintar. Ini namanya 'Indonesia Pintar' jadi games yang melibatkan anak-anak sekolah SD," jelas Raffi. "Dari sini terlihat kepolosan mereka, jadinya seru."

Yuki menambahkan bahwa "Indonesia Pintar" merupakan game show yang bakal menambah wawasan bagi para peserta. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan itulah, Raffi dan Yuki bakal membuat mereka panik.

"Jadi itu yang kita sorot ya, maksudnya jadi mereka dikasih kepanikan itu bagaimana lihat responnya dan segala macam," jelas Yuki. "Dan wawasan sih sebenarnya."


Tayangan "Indonesia Pintar" sendiri bermaksud untuk menjadi tontonan panutan bagi anak-anak yang saat ini sangat jarang disuguhkan. Dalam game show tersebut, akan ada dua peserta yang melempar pertanyaan dan menjawab. Pertanyaan-pertanyaan itu berupa pelajaran sekolah, umum dan pendidikan universal namun masih berskala di untuk anak SD.

Sebagai pemandu acara, Raffi dan Yuki juga dibuat terkenang dengan masa-masa SD mereka. Apalagi saat mereka SD, pelajaran belum menjurus seperti sekolah zaman sekarang.

"Pelajaran sekolah, pelajaran umum. Yang pastintentang pendidikan universal," ucap suami Nagita Slavina ini. "Iya kita jadi mengenang masa-masa SD ya, tentang budaya tentang apalah jadi kita ngerefresh otak."

Yuki pribadi juga sangat tertarik dengan acara yang ia pandu bersama Raffi ini. Terlebih rasa antusias Yuki ini lantaran "Indonesia Pintar" merupakan tontonan yang segar untuk anak-anak.

"Menarik, menarik sekali," ujar Yuki. "Yang menarik poinnya adalah ini tontonnan yang fresh apalagi untuk anak-anak kecil, jadi kita tidak melulu tentang infotaiment jaid bisa juga 'oh ia pelajaran ini ada disini, ada di IPA, oh di IPS, oh bahasa Indonesia keknya.

Sementara itu, "Indonesia Pintar" telah membagi berapa persen antara pendidikan dan game, yakni perbandingan 50:50. Pertanyaan sendiri berasal dari pihak SCTV.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel