Yoo Ah In Blak-Blakan Ungkap Alasannya Putus Sekolah
Instagram/hongsick
Selebriti

Yoo Ah In juga membagikan pemikirannya tentang cara mendidik anak-anaknya kelak.

WowKeren - Pada Sabtu (2/2), aktor tampan Yoo Ah In hadir di program acara baru KBS sebagai pemandu acara. Topik acara itu sendiri adalah tentang kondisi terkini sistem pendidikan di Korea.

Program tersebut juga mengupas berbagai cara yang ditempuh oleh siswa untuk bisa diterima di tiga universitas bergengsi yang sering disebut dengan SKY. SKY sendiri terdiri dari Seoul National University (S), Korea University (K) dan Yonsei University (Y).

Dalam kesempatan ini, Yoo Ah In membicarakan banyak hal yang berkaitan dengan pendidikannya di masa lalu. Yoo Ah In sendiri dikenal sebagai salah satu selebriti yang putus sekolah sejak masih muda.

Aktor itu membicarakan tentang kedekatannya dengan orangtua. Namun dia mengatakan kalau pernah memberontak kepada orangtuanya dan pergi merantau ke Seoul.

"Aku dekat dengan orangtuaku, dan kami banyak membicarakan tentang ini dan itu. Tapi kemudian aku menjadi pemberontak dan pergi ke Seoul. Tiba-tiba aku mengubah rencana karierku dan memberi tahu mereka kalau aku ingin menjadi seorang aktor," tutur Yoo Ah In. "Mereka tidak memberikan persetujuan ataupun protes. Dengan tegas mereka bertanya tentang pendapat pribadiku dan kemudian membiarkanku bebas (menentukan pilihan)."

Aktor kelahiran 1986 itu kemudian mengatakan kalau dirinya merasa beruntung dengan kebebasan yang diberikan orangtuanya. Sebab dia ingin mencoba berbagai hal dalam kehidupannya.


"Aku menganggapnya keberuntungan, karena aku memiliki keinginan untuk berhenti dari sekolah lebih awal. Aku memiliki keberanian untuk mencoba merencanakan kehidupan lain dan dengan ceroboh menceburkan diri ke dalamnya," ungkapnya. "Karena melakukan itu, aku bisa mengubah setiap momen yang ku hadapi dalam hidupku menjadi kesempatan sebagai pembelajaran pribadi."

Yoo Ah In menjelaskan kalau melalui akting, dirinya bisa mempelajari banyak hal. Dia juga menyindir halus dunia pendidikan dengan kalimat yang sarkas.

"Sejak debut di usia muda, aku telah memainkan beberapa karakter yang sebaya denganku," terangnya. "Aku mulai berpikir keras tentang karakterku, melakukan penelitian dan menyelidiki dunia tempat tinggal mereka. Itu bukan sesuatu yang bisa terjadi jika kalian hanya pergi ke universitas SKY."

Yoo Ah In kemudian mengutarakan kalau orang-orang bisa belajar di manapun mereka berada. Dan semua itu kembali lagi dengan keputusan orang tersebut untuk memilih apa yang ingin dipelajarinya.

"Ini bukan karena aku adalah seorang aktor," ujarnya. "Tempat tinggal kita menjadi basis untuk belajar. Terserah masing-masing orang untuk memilih apa yang akan mereka pelajari di sana."

Di akhir pernyataannya, Yoo Ah In ditanya tentang cara yang digunakannya untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya kelak. Dengan bijaksana, bintang film "Burning" tersebut ingin agar anak-anaknya bisa menginspirasi diri sendiri dan orang lain.

"Aku tidak berpikir bahwa pendidikan hanyalah tentang orang dewasa yang mengajar anak atau orangtua yang mengajari putra putri mereka," tegasnya. "Aku ingin mereka bisa mengambil kebijaksanaan hidup ketika mereka berbagai pemikiran dengan orang-orang, ketika mereka bisa menginspirasi dan juga terinspirasi."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru