Dapat Dukungan dari Alumni Mesir, Ma'ruf Amin Percaya Diri Sebut Pilpres Sudah Selesai
Twitter/TGB4ID
Nasional

Deklarasi dukungan JAMI dihadiri langsung oleh Ma'ruf Amin dan tokoh perkumpulan tersebut, seperti Alwi Shihab dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

WowKeren - Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Hal tersebut disambut baik oleh Ma'ruf Amin. Ia meyakini dukungan tersebut merupakan pertanda baik baginya dan Jokowi untuk menang.

"Kalau alumni Mesir sudah deklarasi, pilpres itu sudah selesai," ujar Ma'ruf, Sabut (9/2). "Punya pengaruh di mana-mana. Mudah-mudahan ini pertanda."


Deklarasi dukungan JAMI dihadiri langsung oleh Ma'ruf Amin dan tokoh perkumpulan tersebut. Sebut saja Alwi Shihab dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi tampak menghadiri acara itu. Dalam acara tersebut, Ketua JAMI Aas Subarkah menyebutkan tiga poin deklarasi pada Jokowi-Ma'ruf yang diikuti seluruh alumni.

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dengan rasa tulus ikhlas, kami Jaringan Alumni Mesir Indonesia mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019," ujar Aas Subarkah yang diikuti seluruh anggota JAMI.

Selain itu, Aas Subarkah mengatakan, JAMI yang terdiri dari tokoh masyarakat, birokrat hingga pemangku pendidikan di pesantren berbagai wilayah harus mulai mempersiapkan diri sejak saat ini untuk mengantisipasi perubahan zaman yang dinamis. Menurut mereka, yang pantas untuk memimpin perubahan tersebut adalah pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Tak hanya dari JAMI, pasangan Jokowi-Ma'ruf juga mendapat dukungan dari dua orangtua mahasiswa korban penembakan Trisakti pada 1998 menyatakan dukungan kepada calon presiden petahana, Joko Widodo. Mereka menyatakan bahwa selama ini, Jokowi dinilai memiliki kepedulian terhadap mereka.

Orangtua korban almarhum Heri Hartanto, yakni Lasmiati, menyatakan dukungan lantaran yakin Jokowi bisa menyelesaikan kasus sang anak jika kembali terpilih menjadi presiden. "Saya dukung Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi itu akan menyelesaikan masalah ini dengan adil," ujar Lasmiati dalam acara focus group discussion (FGD) 'Mengungkap Fakta Tragedi 12 Mei' di Posko Cemara, Jakarta, pada Jumat (8/2) seperti dilansir CNN Indonesia.

Pasangan capres-cawapres nomor 01 juga mendapat dukungan dari alumni SMA Pangudi Luhur. SMA ini adalah tempat Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menimba ilmu. Jokowi sendiri mengaku kaget ketika perwakilan 50 alumni SMA PL mendeklarasikan dukungan untuk dirinya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...