Rumor Muncikari Pakai Jasa Vanessa Angel Beredar, Polisi Tegur Keras Media
Selebriti

Polda Jatim mengklarifikasi DPO muncikari cuma sebagai fasilitator dan memakai jasa Vanessa Angel bukan dalam konteks seksual melainkan untuk ditawarkan ke pihak pelanggan.

WowKeren - Vanessa Angel hingga kini masih jadi sorotan terkait kasus prostitusi. Salah satunya soal rumor Vanessa juga dipakai oleh dua muncikari pria yang masih jadi DPO.

Dugaan tersebut muncul setelah polisi menyebut kalau muncikari memakai jasa Vanessa. Belakangan, polisi mengklarifikasi kesalahpahaman tersebut.

Pihak Polda Jatim mengungkap kalau kabar tersebut tak benar. Bukan dalam konteks seksual, buronan muncikari memakai jasa Vanessa untuk memenuhi kebutuhan klien. Sejauh ini, muncikari yang jadi DPO cuma sebagai fasilitator dalam bisnis prostitusi online.

"Transaksi prostitusi dengan artis VA lebih dari satu kali di Jakarta," jelas Dirresmrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan. "Artinya (DPO Mucikari) pernah melibatkan dan terlibat proses mempermudah dan menyediakan orang lain dengan orang lain untuk melakukan pelanggaran asusila dalam hal ini prostitusi."

Yusep menambahkan kalau rencana penangguhan penahanan terhadap Vanessa masih didalami. Ini karena polisi masih membutuhkan Vanessa untuk proses penyidikan.


"Sementara masih kami proses dan masih membutuhkan yang bersangkutan," kata Yusep. "Kami masih proses pemeriksaan lanjutan untuk membaca alat bukti digital dan keterkaitan satu sama lain

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangera. Ia sempat meminta media jangan menyalahartikan penjelasan polisi.

"Tidak benar itu. Saya tidak pernah mengatakan bahwa VA juga seperti itu. Jangan eksploitasi yang bersangkutan," kata Frans pada Suara.com. "Saya mau laporkan hal ini ke Dewan Pers. Jangan mengeksploitasi kasus ini untuk kepentingan oplah, visitor, atau hits. Sebab, bagaimana pun juga, rekam jejak digital akan berimbas pada yang bersangkutan."

Sebelumnya, pengacara Vanessa, Milano Lubis, memohon agar penahahan kliennya ditangguhkan. Pengajuan itu karena Vanessa selama ini sudah cukup kooperatif.

"Kami masih mengupayakan penangguhan penahanan terhadap Vanessa. Ya mudah-mudahan permohonan kita bisa dikabulkanlah sama pimpinan Polda Jatim," kata Milano. "Memang dari awal Vanessa sangat kooperatif. Kalau dibilang tidak kooperatif yang mana tidak kooperatifnya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait