Rian D'Masiv Hingga Roby Geisha Sukses Garap OST Film 'Antologi Rasa'
WowKeren/Fernando
Musik

Proses penggarapan beberapa lagu untuk soundtrack film 'Antologi Rasa' pun dijelaskan oleh Rian dan Roby Satria.

WowKeren - Grup band D'Masiv berkesempatan untuk mengisi soundtrack dari film "Antologi Rasa". Rian Ekky Pradipta cs menciptakan lagu "Kesempatan Bersamamu" untuk soundtrack film tersebut.

Lagu "Kesempatan Bersamamu" merupakan kerja sama kedua Rian dengan Soraya Intercine Films, selaku rumah produksi yang menggarap "Antologi Rasa". Rupanya, Rian bersama gitaris D'Masiv yang bernama Rama menggarap lagu "Kesempatan Bersamamu" dalam waktu sehari.


"Kebetulan aku bikin berdua sama Rama. Itu cukup cepat, hanya satu hari. Besoknya dikirim ke Bu Acin (CEO Musica Studio)," ujar Rian kepada WowKeren saat ditemui di jumpa pers film "Antologi Rasa" di kawasan Plasa Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Bu Acin setuju dengan liriknya, langsung kami bikin demo dan langsung jadi. Film itu harus bisa terwakili dengan lagu, satu hari pembuatan lagu."

Selain D'Masiv, grup band Geisha juga dipercaya untuk mengisi soundtrack film "Antologi Rasa". Roby Satria membuat dua lagu untuk soundtrack film tersebut. Gitaris band Geisha ini juga mengaku menghargai kesempatan yang ia dapatkan, dengan cara menjaga kualitas dua lagu tersebut.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Karena saya juga banyak diskusi dengan Mbak Ika untuk pembuatan lagu ini," ungkap Robby dalam kesempatan yang sama. "Kita menjaga lagu ini jangan sampai salah untuk film ini."

Selain itu, Roby juga menceritakan proses pembuatan lagu "Rahasia" dan "Garis Tangan" untuk soundtrack film "Antologi Rasa". Roby mengungkapkan bahwa ia banyak berdiskusi dengan berbagai pihak, demi membuat lagunya menyatu dengan film tersebut.

"Saya juga banyak diskusi di saat pembuatan lagunya. Kita beberapa kali diskusi di chat," jelas Roby. "Saya mencoba membuat lagu ini benar-benar bisa nge-blend sama filmnya. Dari pembuatan kreatif liriknya dan mood dari lagunya."

Sementara itu, film "Antologi Rasa" disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Herjunot Ali hingga Angelica Pieters. Film tersebut rencananya akan ditayangkan pada 14 Februari mendatang.

You can share this post!

Related Posts