Tak Perlu Ke Luar Negeri, Ini 7 Rekomendasi Lokasi yang Pas Buat Bulan Madu di Tanah Air
Travel

Engga punya budget banyak untuk bulan madu di luar negeri? Yuk keliling Indonesia saja!

WowKeren - Awal tahun merupakan waktu yang tepat bagi pasangan untuk memulai hidup baru. Kalian sendiri pasti mengalami banyaknya undangan pernikahan di awal tahun 2019 ini, kan? Atau mungkin kalian yang melangkah ke jenjang baru dengan pasangan?

Satu hal yang tidak boleh dilupakan saat merencanakan pernikahan adalah bulan madu. Umumnya, orang-orang memilih untuk berlibur ke negara lain saat bulan madu. Suasana baru yang tidak ada di Indonesia memang cocok untuk menambah kemesraan dengan pasangan.


Namun, bagaimana jika budget tipis? Nah, kalian bisa berkunjung ke tempat-tempat indah nan romantis di penjuru Indonesia, kok. Biaya yang dibutuhkan tentu lebih sedikit, kalian tidak perlu menyiapkan busana sesuai musim negara lain, membayar visa, penginapan mahal dan lainnya.

Berikut terdapat 7 lokasi yang cocok buat pasangan baru merayakan bulan madu. Mau tahu di mana saja? Simak di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Memadu Kasih di Pulo Cinta


Memadu Kasih di Pulo Cinta

Nama Pulo Cinta kini sudah tidak asing lagi. Pada pulau pasir kecil berbentuk hati ini terdapat resort yang dibangun sedemikian rupa agar mengikuti bentuk pulau tersebut. Lokasi eco resort ini berada di Gorontalo, Sulawesi. Lokasi ini sangat pas untuk berbulan madu dan melepas kepenatan sementara.

Jika melihat Pulo Cinta, kalian pasti langsung ingat dengan Maldives, kan? Resort yang baru beroperasi 2015 ini memiliki sekitar 15 unit villa yang berjarak cukup jauh sehingga privasi pengunjung dapat terjaga. Buat kalian yang sedang bulan madu, cukup memilih villa dengan satu kamar saja. Villa yang disediakan sangat modern meski terbuat dari material kayu.

Berada di Pulo Cinta, kalian dapat berenang langsung dari bagian belakang villa. Terdapat hammock dan juga tempat duduk di bagian belakang untuk bersantai di sore hari. Untuk masalah makanan, kalian bisa langsung ke restoran di bagian tengah resort. Pulo Cinta merupakan tempat di mana kalian bisa mendapatkan sunrise dan sunset sekaligus. Menginap di Pulo Cinta akan menjadi bulan madu yang tidak terlupakan!

2. Bulan Madu ke Kota Sabang Tak Ada Salahnya


Bulan Madu ke Kota Sabang Tak Ada Salahnya

Sudah pernah mengunjungi kota paling barat di Indonesia? Tidak ada salahnya jika bulan madu kalian gunakan untuk melihat keindahan ujung Indonesia, Kota Sabang. Kota satu ini bakal cocok buat kalian yang ingin bulan madu ke pantai tapi sudah bosan dengan Bali. Kota Sabang memiliki lokasi wisata yang sangat indah.

Salah satu destinasi wisata yang enggak boleh kalian lewatkan adalah pantai Iboih. Pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih sehingga memungkinkan kalian untuk melihat ikan-ikan cantik saat snorkeling atau diving. Pengelola wisata juga susah memiliki tempat penyewaan ala-alat menyelam, lho.

Buat yang ingin menikmati indahnya sunset, kalian dapat berkunjung ke Pantai Sumur Tiga. Pantai satu ini memiliki garis pantai paling panjang di Kota Sabang. Jangan lupa untuk mengisi perut si Resto Sumur Tiga, ya. Pemandangan hamparan laut bakal bikin hidangan kalian semakin nikmat. Selain itu, masih banyak destinasi lainnya seperti pantai Anoi Itam, Pulau Weh, pantai Ujung Kareung dan masih banyak lagi.

3. Pulau Laskar Pelangi Alias Pulau Belitung yang Indah


Pulau Laskar Pelangi Alias Pulau Belitung yang Indah

Semenjak film "Laskar Pelangi" rilis pada 2008 silam, keindahan Pulau Belitung menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Mereka berbondong-bondong ingin melihat langsung panorama alam yang masih "perawan" di Pulau Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi dengan air yang jernih dan batuan granit besar menjadi salah satu wisata Pulau Belitung yang menjadi sorotan. Fasilitas yang disediakan juga sudah memadai, mulai dari aktivitas air seperti banana boat, kano hingga ski air, kemudian juga rumah makan yang dapat dikunjungi para wisatawan yang ingin merasakan kuliner khas Belitung.

Selain itu, tidak lengkap rasanya jika kalian tidak melihat langsung replika sekolah Laskar Pelangi. Museum Kata Andrea Hirata juga enggak boleh dilewatkan. Museum tersebut berisi cerita tentang bagaimana karya sastra menjadi bagian penting bagi kehidupan penulis terkenal tersebut. Selanjutnya, kalian bisa mengunjungi wisata lainnya, yakni Pulau Lengkuas, Pantai Pasir Putih dan Danau Kaolin.

4. Karimunjawa bisa Jadi Destinasi untuk Bulan Madu


Karimunjawa bisa Jadi Destinasi untuk Bulan Madu

Bicara soal pantai, Karimunjawa tidak boleh terlupakan. Lokasi ini sudah sangat terkenal dengan keindahan lautnya. Buat yang ingin suasana berbeda saat bulan madu, kalian dapat mengunjungi penangkaran hiu di Pulau Menjangan. Kalian dapat berfoto langsung dengan hiu di lokasi satu ini. Menarik, kan?

Pantai Tanjung Gelam juga bisa jadi destinasi selanjutnya. Salah satu yang terkenal dari pantai ini adalah ikon pohon kelapa miring yang sering menjadi sopt foto para wisatawan. Pantai ini memiliki garis pantai yang landai dan airnya cukup dangkal. Selain itu, masih ada Pulau Geleang, Pulau Cemara Besar dan lokasi asyik lainnya.

5. Pesona Keindahan Danau Toba


Pesona Keindahan Danau Toba

Danau Toba bisa menjadi lokasi yang pas buat kalian yang ingin merasakan suasana baru saat bulan madu. Pesona Danau Toba yang indah dan pemandangan sekitarnya yang masih hijau dijamin akan memanjakan mata kalian.

Ingin melihat panorama Danau Toba dai ketinggian? Kalian wajib berkunjung ke Holmung Samosir. Lokasi ini merupakan bukit berpunuk yang dipenuhi ilalang berwarna hijau. Lokasinya mirip dengan bukit Teletubbies, lho. Kalian juga bisa mencoba mendaki dan bermalam di Gunung Pusuk Bukhit dengan ketinggian 1.972 meter.

Destinasi lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Paropo, desa yang terletak di Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi. Lokasinya terletak di tepian Danau Toba. Kalian dapat menikmati angin sepoi-sepoi dengan pemandangan danau serta bukit hijau.

6. Bulan Madu di Gunung Bromo untuk Merasakan Suasana Sejuk


Bulan Madu di Gunung Bromo untuk Merasakan Suasana Sejuk

Nah, buat yang ingin berwisata ke pegunungan, Gunung Bromo bisa jadi destinasi yang pas. Lokasi ini memang tak pernah sepi pengunjung, maka dari itu, kalian harus pandai memilih penginapan dan waktu agar privasi tetap terjaga.

Gunung Bromo menjadi tempat populer untuk melihat matahari terbit. Biasanya pengunjung rela bangun dini hari untuk mendaki dan dapat spot terbaik menyaksikan matahari terbit. Tidak hanya melihat matahari terbit, kalian masih dapat menikmati pemandangan dari spot lainnya.

Salah satunya adalah padang savana, kalian akan disuguhi pemandangan hamparan luas bukit hijau. Pemandangan yang indah dan sejuk tentu semakin nikmat dengan segelas kopi hangat yang dijual di sekitar lokasi. Masih ada destinasi pasir berbisik dan Pura Luhur Poten untuk kalian kunjungi. Gunung Bromo juga kepar menjadi lokasi prewedding, lho.

7. Desa Munduk di Bali yang Disebut Desa di Atas Awan


Desa Munduk di Bali yang Disebut Desa di Atas Awan

Bali memang surganya pantai. Namun, suasana pegunungan yang sejuk juga bisa kalian nikmati di Pulau Dewata ini. Desa Munduk adalah lokasi yang cocok untuk berbulan madu sambil menikmati suasana tradisional Bali. Kabut yang sering turun pada pagi hari membuat desa ini seolah diselimuti awan.

Tak hanya suasana pedesaan, kalian dapat berkunjung ke air terjun Melanting. Kalian harus menempuh perjalanan dengan melewati perkebunan warga saat berkunjung ke daerah ini. Air terjun dengan ketinggian 200 meter ini memiliki debit air yang cukup deras dan diapit oleh tebing hijau.

Desa Muncuk juga memiliki danau yang indah, yaitu Danau Tambilangan. Sekitaran danau terdapat pura yang bisa digunakan untuk upacara adat keagamaan. Kalian juga dapat menikmati pemainan air yang disewakan oleh pengelola. Di desa yang masih sangat tradisional ini, kalian dapat berinteraksi langsung dengan warga, seperti belajar membuat tire dan kdape. Tire merupakan kain yang digunakan sebagai hiasan upacara pernikahan yang panjangnya mencapai 4 meter.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru