Dikira Tak Laku Karena Jarang Muncul di TV, Chand Kelvin Ternyata Sibuk Kuliah S2
Instagram/chand_kelvin
Selebriti

Sejak awal tahun 2019, Chand Kelvin melanjutkan kuliah S2 di salah satu universitas di Malaysia.

WowKeren - Chand Kelvin belakangan ini semakin jarang muncul di televisi. Ia bahkan tidak membintangi program apapun. Hal itu sempat menimbulkan prasangka jika Chand sepi job dan sudah tak laku lagi.

Chand mengaku masih mendapat banyak tawaran main sinetron. Hanya saja, ia memiliki kesibukan lain di luar dunia hiburan. Ia mengatakan jika sejak awal tahun 2019 lalu, dirinya melanjutkan kuliah S2 di salah satu universitas di Malaysia.


“Tawaran sinetron ada, tapi waktunya harus tiap hari dan enggak bisa kemana-mana," ucap Chand ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (14/2). "Sedangkan saya ada kuliah, harus menyelesaikan kerjaan lain juga, makanya saya ambil kerjaan yang bisa disesuaikan waktunya."

Chand mengaku ingin mengembangkan karier di dunia bisnis. Alhasil, pria berusia 33 tahun itu nekat untuk menempuh pendidikan lagi di bidang bisnis.

“Ketika saya melakukan pekerjaan di luar entertainment salah satunya adalah berbisnis, saya pengin banget basic, gimana sih, caranya berbisnis yang baik?" ucap Chand. "Makanya saya sekarang ngambil S2-nya, MBA (Master of Bisnis Administration)."

Chand juga sengaja memilih Malaysia karena dirasa negara itu masih serumpun. Sehingga ia tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan diri baik dalam lingkungan maupun dalam kegiatan belajar.

“Mungkin satu bahasanya masih satu rumpun sama kita, masih Melayu dan masih kita mengerti, terus keduanya bahasa Inggris,” ungkap Chand. “Kalau bahasa Inggris masih internasional masih bisa kita mengerti."

Selama menimba ilmu di sana, Chand cukup sering bolak-balik Malaysia-Indonesia karena jaraknya juga tidak begitu jauh. “Saya bolak-balik, jadi sebulan sekali saya bakal ke sana," tutur Chand. "Jadi, sekitar 5 harian belajar terus balik lagi ke sini, dapet tugas entar balik lagi ke sana, sampe nanti selesai."

Untungnya, program perkuliahan yang diambilnya juga tak terlalu menyulitkam. Ia mengatakan jika program itu memang diperuntukan bagi orang yang tak punya waktu banyak dan biasanya bisa ditempuh selama satu tahun.

“Saya punya kantor kerja sama sama pihak dari Malaysia, salah satunya adalah buat program ini CEO MBA," kata Chand. "Jadi, S2 ini mungkin bisa dieperuntukkan buat para temen-temen yang memiliki usaha tapi tidak punya waktu banyak."

You can share this post!

Related Posts