Diet Ketat Demi Obsesi Kurus, Rossa Sampai Dilarikan ke Rumah Sakit
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Gara-gara diet itu, Rossa juga sempat kehilangan pita suaranya.

WowKeren - Hari kasih sayang alias Valentine yang jatuh pada Kamis (14/2) kemarin dirayakan penyanyi cantik Rossa dengan menggelar konser bertajuk "Rossa Live In Concert" di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan. Rupanya saat menggelar konser, keadaan Rossa sedang tidak prima karena sebelumnya menjalani rawat inap semalam.

"Sampai dirawat. Cuma karena kesibukan baru dirawat satu hari saja," kata Rossa usai menggelar konsernya pada Kamis (14/2). "Jadi sama dokternya cuma diinfus sama ambil darah."

Maklum saja, wanita yang dikabarkan dekat dengan Afgan ini memang harus pergi ke luar kota untuk menghadiri jadwal manggung. Hal tersebut dilakukannya karena memang sudah terlanjur terikat kontrak kerja.

"Malah besoknya aku terbang ke luar kota. Ke Gresik sama ke Samarinda juga," sambung Rossa. "Jadi kayak cuma sehari saja dirawatnya."

Disinggung soal alasannya masuk rumah sakit karena diet, Rossa memberikan penjelasan. Ia mengaku trauma karena menjalani diet tanpa resep dari dokter.

"Diet yah pengen kuruslah, apalagi. Tapi aku agak-agak trauma," lanjut Rossa. "Mungkin ada teman-teman asal diet saja dalam jangka waktu panjang itu bisa kena lambung, ginjal, liver dan lain-lain jadi harus hati-hati."


Akibatnya, Rossa pun mengalami sakit tenggorokan. Tak hanya itu, pita suaranya juga bermasalah.

"Aku sakit sampai sekarang, kena asam lambung sampai ke tenggorokan," beber Rossa. "Kemarin sempet enggak ada suaranya juga."

Bahkan, mantan istri Yoyo Padi ini sampai mengunjungi dokter THT untuk meredakan keluhan yang dialaminya. Beruntungnya selama konser berlangsung, Rossa tak mengalami kendala yang berarti.

"Nah disitu Aku sempet suntik ke THT," imbuh Rossa. "Tapi alhamdulillah hari ini bisa nyanyi 20 lagu, alhamdulillah."

Rupanya penyakit asam lambung dan maag pelantun lagu "Aku Bukan Untukmu" ini mendadak kambuh setelah menerapkan pola diet tanpa gula dan karbohidrat. Ia mengaku hanya mengikuti diet yang ramai dilakukan orang-orang di sekitarnya.

"Jadi aku tuh terkena asam lambung, maag emang dari dulu," jelas Rossa. "Cuma mungkin karena diet tanpa konsultasi yang bener, jadi aku kemarin cuma ngikutin orang rame-rame makan no sugar, no carbo tapi nutrisi yang lain tuh aku enggak ngerti. Mungkin asupan gizinya enggak bener di badan jadi sakit."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru