TCASH Resmi Berganti Jadi LinkAja, Begini Alur Pendaftaran hingga Pemindahan Saldo
Twitter/linkaja
Tekno

LinkAja merupakan pembaharuan dari TCASH, lalu bagaimana nasib saldo pengguna sebelumnya? Cari tahu di sini.

WowKeren - TCASH merupakan uang elektronik yang diselenggarakan oleh Telkomsel yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia. Uang elektronik ini memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai sebagai alat pembayaran yang sah. Pengguna TCASH sangat banyak tersebar di seluruh negeri sekitar 26 juta pelanggan, apalagi banyak diskon yang diberikan.

Nah, apa kalian sudah tahu bahwa TCASH telah beralih nama menjadi LinkAja? TCASH resmi berubah menjadi LinkAja pada hari ini tepatnya, Jumat (22/2). Operasionalnya pun kini telah dipegang oleh anak usaha Telkomsel, PT Finter Karya Nusantara alias Finarya.

LinkAja merupakan peleburan layanan keuangan elektronik yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari e-cash Mandiri, Uniqu BNI, Tbank BRI ddan TCASH Telkomsel. Uang elektronik satu ini akan menjadi pesaing Go-Pay dan OVO.

Nah, lalu apa sih yang dilakukan untuk para pengguna TCASH? Bagaimana nasib saldo TCASH yang masih ada? Untuk mengetahui lebih lanjutnya, coba simak di sini.

Hal pertama yang dapat kalian lakukan adalah meningkatkan kualitas alias update aplikasi TCASH menjadi LinkAja di Play Store untuk Android dan App Store di iOS. Pengguna juga bisa melakukan persetujuan melalui USSD TCASH ke nomor *800# untuk beralih layanan. Selain itu, pengguna tidak perlu melakukan registrasi ulang untuk beralih menggunakan layanan LinkAja.

TCASH Resmi Berganti Jadi LinkAja, Begini Alur Pendaftaran hingga Pemindahan Saldo


Setelah melakukan peningkatan kualitas aplikasi, kalian hanya perlu login dengan menggunakan nomor seluler. Aplikasi LinkAja akan mengirimkan kode verifikasi sebanyak enam digit melalui pesan singkat. Masukan kode dan tunggu aplikasi melakukan proses.

Nah, untuk masalah saldo, kalian tidak perlu khawatir. Setelah login ke LinkAja, saldo langsung akan berpindah ke aplikasi yang baru. Pengguna uang elektronik server based bank BUMN akan konversi menjadi LinkAja mulai 1 Meret mendatang.

Namun, jika pengguna TCASH tidak ingin berganti ke LinkAja tapi masih memiliki saldo, kalian dapat menutup akun di gerai GraPARI Telkomsel. Saldo tersebut bisa ditarik dengan membawa karti identitas pelanggan.

Tak hanya soal saldo, semua fitur yang terdapat dalam TCASH dapat digunakan di LinkAja. "Pelanggan TCASH tidak perlu khawatir karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dengan dinikmati pada layanan LinkAja," ujar Direktur Finarya Danu Wicaksana.

Nantinya, pengguna tetap bisa melakukan transaksi menggunakan stiker TCASH Tap dan NFC di merchant yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan TCASH. Pengguna juga masih dapat melakukan transfer saldo ke pengguna LinkAja lainnya melalui nomor telepon bahkan ke rekening bank.

Selain itu, melalui LinkAja pengguna dapat dengan mudah membayar semua tagihan mulai listrik, air, tagihan gas dan lainnya. Membeli voucher untuk game online dan mobile juga dapat dilakukan.

Bagaimana menurut kalian? Sudah mencoba LinkAja, pengganti TCASH?

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru