Hanya untuk Teaser, Film 'Satria Dewa: Gatotkaca' Habiskan Dana Rp 1 Miliar
YouTube/Satria Dewa Studio
Film

Proses pembuatan teaser 'Satria Dewa: Gatotkaca' pun memakan waktu satu tahun.

WowKeren - Proyek Satria Dewa Universe akhirnya merilis teaser first look seri Gatotkaca yang rencananya akan tayang pada Februari 2020 mendatang. Satria Dewa Universe bakal dikerjakan oleh Satria Dewa Studio bersama Caravan Studio dan Magma Entertainment.

Teaser "Satria Dewa: Gatotkaca" menampilkan seorang pria dengan busana serba hitam yang tampak mengenakan topeng dan menunjukkan aksinya. Baik pengambilan gambar maupun suara dalam teaser "Satria Dewa: Gatotkaca" tampak dikerjakan sungguh-sungguh hingga hasilnya begitu menakjubkan.

Bagaimana tidak, teaser berdurasi 1 menit 55 detik tersebut rupanya dibuat selama satu tahun dan menghabiskan dana sebesar Rp 1 miliar. Awalnya, Charles Gozali selaku sutradara dan tim membuat film pendek berdurasi tujuh menit kemudian disunting kembali untuk dijadikan teaser.

"Di atas Rp 1 miliar hanya untuk 7 menit," ungkap Charles dilansir detikHOT. "Proses ke short movie-nya aja satu tahun, cuma buat yang tujuh menit itu satu tahun itu bukan filmnya."


"Satria Dewa: Gatotkaca" akan mengawali proyek panjang yang akan berakhir pada 2027. Setelah Gatotkaca, pahlawan lokal yang akan menjadi proyek selanjutnya dan tayang berurutan di tahun-tahun berikutnya ialah "Arjuna", "Yudhistira", "Baratha Yuda", "Bima", "Nakula Sadewa", "Srikandi", serta "Big Battle of Kurukshetra" sebagai penutup. Masing-masing film akan memiliki sutradara yang berbeda.

"Karena kalau enggak karakternya Gatotkaca dengan Bima dengan Yudhistira dengan Nakula Sadewa kan enggak sama, ada Arjuna yang mungkin lebih playboy, Yudistira yang pemikir," tandas Charles. "Jadi harus cari director yang berbeda sehingga napas karakternya masing-masing punya keunikan tersendiri."

"Satria Dewa: Gatotkaca" baru akan memulai proses syuting sekitar bulan Juli nanti. Hingga saat ini, "Satria Dewa: Gatotkaca" masih dalam proses penggodokan skenario dan belum mengumumkan aktor yang akan menjadi tokoh utama.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru