Produser The East Light Mengaku Bersalah, Agensi Bantah Tuduhan di Persidangan Pertama
Selebriti

Persidangan selanjutnya akan digelar pada tanggal 19 April mendatang.

WowKeren - Pada Senin (4/3), persidangan pertama dugaan kasus penganiayaan terhadap mantan member The East Light digelar. Persidangan ini dilakukan untuk mengadili para terdakwa, yakni produser Moon Young Il, CEO Kim Chang Hwan dan presiden agensi Media Line, Lee Jung Hyun.

Produser Moon Young Il sendiri didakwa telah melakukan kekerasan secara terus-menerus. Sementara itu, CEO Kim Chang Hwan disidang dengan gugatan atas kekerasan terhadap anak dan membantu pelaku kekerasan dengan sengaja. Sedangkan Lee Jung Hyung didakwa telah melakukan pelanggaran terhadap Hukum Kesejahteraan Anak.

Selama persidangan, jaksa menyatakan kalau Moon Young Il telah melakukan kekerasan fisik terhadap mantan member The East Light, Lee Seung Hyun dan Lee Suk Chul. Ia dituduh telah melakukan penganiayaan hingga 31 kali dan juga melecehkan kedua bersaudara tersebut secara mental.

Jaksa juga menyatakan kalau Kim Chang Hwan telah menawarkan rokok elektronik kepada Lee Suk Chul yang saat itu masih di bawah umur. CEO ini bahkan dituding telah melakukan kekerasan fisik dan membantu kekerasan yang dilakukan oleh Moon Young Il.


Produser Moon Young Il mengakui semua tuduhan di persidangan pertamanya ini. Hal ini ia sampaikan melalui perwakilan pengacaranya.

"Semua tuduhan memang benar, tapi pihak terdakwa dianggap sebagai seseorang yang terbiasa melakukan kekerasan (terhadap Lee Suk Chul dan Lee Seung Hyun) selama tiga tahun dan senang melakukannya, itu sama sekali tidak benar," ujar pengacara. "Ia memiliki hubungan yang dekat dengan para korban."

Di sisi lain, CEO Kim Chang Hwan dan presiden Lee Jung Hyun membantah semua tuduhan yang ditujukan kepada mereka. Mereka menegaskan kalau tidak ikut terlibat maupun bersekongkol dengan Moon Young Il yang melakukan kekerasan.

Sebaliknya, dua petinggi Media Line ini justru mengatakan kalau mereka berusaha untuk melindungi para korban. Mereka bahkan setuju untuk mengundang enam orang saksi, termasuk Lee Suk Chul, Lee Seung Hyun dan kedua orangtua mereka. Permintaan ini pun disetujui oleh jaksa penuntut.

Sementara itu, persidangan selanjutnya akan digelar pada tanggal 19 April mendatang. Di persidangan kali ini, interogasi terhadap para saksi akan digelar.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel