Prilly Latuconsina Ternyata Sempat Diberi Wejangan Penting oleh Mendiang Julia Perez
Instagram/prillylatuconsina96
Selebriti

Wejangan tersebut Prilly peroleh ketika dirinya datang menjenguk Julia Perez yang sempat dirawat akibat menderita penyakit kanker serviks.

WowKeren - Julia Perez ternyata pernah memberikan nasehat penting untuk Prilly Latuconsina sebelum meninggal dunia. Seperti yang diberitakan, Julia Perez atau akrab disapa Jupe telah menghembuskan napas terakhir pada Mei 2017 silam akibat menderita penyakit kanker serviks.

Nasehat yang Jupe berikan untuk Prilly tersebut berkaitan dengan penyakit yang dideritanya. Petuah yang diterima oleh Prilly tersebut membuatnya paham akan apa yang bakal ia lakukan ke depannya sebagai Duta Kanker Serviks.


Ya, kekasih Maxime Bouttier ini ditunjuk sebagai Duta Kanker Serviks 2017 lalu. Sebelum diangkat, Prilly telah menjalani vaksin Human Papillomavirus (HPV) demi mencegah kanker serviks, pada tahun 2016 silam.

"Jadi, pas aku diangkat jadi duta kanker serviks, alhamdulillah aku sudah mengerti apa yang akan aku lakukan," kata Prilly, ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/3). Vaksin tersebut dilakukan Prilly usia ia mengobrol dengan mendiang Jupe.

Kala itu, Prilly datang menjenguk Jupe di rumah sakit. Sahabat Ruben Onsu itu kemudian memberikan nasehat pada Prilly untuk segera melakukan vaksin serviks agar tidak terlambat seperti yang dialami olehnya.

"Pada saat itu aku ngobrol sama almarhumah Julia Perez pas sakit, aku besuk," ucap Prilly. "Terus, dia kasih aku informasi bahwa, ‘Yuk kamu vaksin secepatnya, karena kanker serviks bisa divaksin, jangan kayak aku’."

Nasehat Jupe yang dulu rupanya langsung membuat Prilly tergugah. Bahkan, pikiran Prilly semakin terbuka akan berita hoaks yang menyebut jika vaksin berarti sakit.

"Nasihat dialah yang membuat aku kayak, 'Ayo ke dokter kandungan, jangan percaya berita-berita hoaks di luar sana'," ungkap Prilly. "Karena pada saat itu, kalau kita vaksin, berarti kita sakit."

Demikian pula tugas Prilly sebagai Duta Kanker Serviks untuk memberikan contoh dan meyakinkan para perempuan Indonesia mengenai penyakit tersebut dapat dicegah serta aman jika vaksin dilakukan sedini mungkin. Tentunya tugas Prilly ini tak mudah dengan pemikiran sebagain masyarakat yang menganggapnya masih tabu.

"Aku harus bisa bikin mereka percaya, meyakinkan mereka yang pikirannya masih tabu," pungkas Prilly. "Dan masih enggak berani ke dokter untuk melakukan action, 'Ayo ke dokter untuk vaksin'."

You can share this post!

Related Posts
Loading...