Bagikan Tutorial Joget 'Goyang Jempol Jokowi Gaspol', Kill The DJ Disebut Plagiat Lagu Rusia
Twitter/killthedj
Musik

Para netter menilai lagu Kill The DJ tersebut memiliki banyak kesamaan dengan lagu Rusia berjudul 'Katyusha'.

WowKeren - Marzuki Mohamad atau yang dikenal sebagai Kill The DJ belum lama ini meluncurkan lagu berjudul "Goyang Jempol Jokowi Gaspol". Seperti judulnya, lagu tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali memilih Joko Widodo di Pilpres 2019.

Selain merilis video klip, Marzuki juga mengunggah video tutorial joget "Goyang Jempol Jokowi Gaspol". Lagu tersebut mengusung nada ceria dan lirik yang sederhana, sehingga mudah dicerna oleh pendengar. Begitu pula dengan gerakan joget "Goyang Jempol Jokowi Gaspol" yang mudah diikuti.


Kendati sempat dipuji, "Goyang Jempol Jokowi Gaspol" dinilai mirip dengan lagu folk asal Rusia yang berjudul "Katyusha". Lagu "Katyusha" terdengar memiliki tempo yang sama dengan "Goyang Jempol Jokowi Gaspol".

Sastrawan Saut Situmorang pun ikut mengunggah video "Katyusha" yang dinyanyikan oleh seorang gadis cilik dan pria asal Rusia. Lagu "Katyusha" sendiri menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang ditinggal pasangannya ke medan perang.

Tak ayal, para netter pun menilai bahwa Marzuki telah melakukan plagiarisme terhadap lagu "Katyusha". Mereka juga mendesak Marzuki untuk menjelaskan tudingan tersebut. Namun, musisi berusia 43 tahun tersebut belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditulis.

"Lagu plagiat aja bangga," ujar akun @aap****man. "Lagunya plagiat ya mas? Video ya juga niru? Hehe anda ini memang.." tambah akun @lon***at3. "Mau jiplak kok pake lagu luar negeri," sahut akun @russ*****ball.

"Mas . Di kampung sebelah ada isu lagu nya mirip kayak lagu di rusia . Bagaimana tanggapan nya ?" komentar akun @fab***bal. "Mas beneran lagunya plagiat? jelasin dong mas," sambung akun @levia*****2422.

You can share this post!

Related Posts
Loading...