Bukannya Tampil Cantik, 10 Kesalahan saat Makeup Ini Bikin Wajah Kalian Terlihat Tua
Lifestyle

Bukannya bikin tampilan fresh, kesalahan saat makeup bikin wajah kalian menua. Kalian enggak mau itu terjadi, kan?

WowKeren - Makeup merupakan salah satu cara agar wanita bisa lebih percaya diri. Dengan makeup, kekurangan yang ada pada wajah, seperti bekas jerawat, noda hitam dan lainnya dapat teratasi sementara sehingga membuat wajah tampak flawless.

Eits, tentu untuk menghasilkan makeup yang flawless ada syaratnya. Kalian harus menggunakannya sesuai kebutuhan wajah, jangan ikut-ikutan orang lainnya, ya. Pasalnya, setiap wajah memiliki bentuk dan masalah masing-masing, jadi penggunannya tidak boleh disamaratakan.


Nah, sebagian orang terkadang mengaplikasikan makeup dengan cara yang salah. Bukannya masih segar dan enak dipandang, mereka malah terlihat lebih tua, deh.

Maka dari itu, berikut 10 kesalahan saat menggunakan makeup yang bikin wajah kalian jauh berbeda dari umur. Intip di bawah ini, yuk!

(wk/nris)

1. Concealer yang Terlalu Banyak


Concealer yang Terlalu Banyak

Concealer memang bagian yang penting saat makeup untuk menutupi dark spot atau kemerahan pada wajah. Namun, menggunakan concealer terlalu banyak akan membuat makeup kalian tidak natural dan malah terlihat tua. Selain itu, bekas jerawat juga akan makin terlihat, lho.

2. Tidak Menggunakan Color Corrector


Tidak Menggunakan Color Corrector

Selain concealer, color corrector juga dapat menutupi kantung mata, bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Nah, buat yang memiliki mata panda super hitam, concealer saja tidak cukup buat menutupinya. Maka dari itu gunakan color corrector berwarna oranye atau peach.

3. Menggunakan Bedak Terlalu Banyak


Menggunakan Bedak Terlalu Banyak

Kesalahan lain yang sering dilakukan para wanita adalah menggunakan bedak terlalu banyak. Bukannya menutupi kerutan, bedak malah akan membuatnya semakin tampak terlihat dan cakey. Bedak juga bisa saja luntur lantaran wajah area T yang berminyak. Gunakan setting spray untuk mengatasi hal ini.

4. Memakai Lipstik dengan Shade yang Salah


Memakai Lipstik dengan Shade yang Salah

Ingin mencoba berbagai macam warna lipstik memang enggak salah. Tapi, jangan sampai kalian malah membuat wajah kalian jadi terlihat makin tua, ya. Jika bibir kalian tipe yang penuh, hindari penggunaan lipstik warna gelap agar tidak semakin terlihat tebal.

5. Salah Menggunakan Lipliner


Salah Menggunakan Lipliner

Lipliner biasanya digunakan untuki membuat bibir tipis tampak lebih tebal. Namun, penggunaannya yang salah malah akan membuat makeup kalian berantarakan dan terliat tua. Kalian juga harus memilih lipliner yang warnanya sama dengan lipstik yang akan digunakan.

6. Alis yang Terlalu Tebal dan Dramatis


Alis yang Terlalu Tebal dan Dramatis

Alis dianggap sebagai bagian yang dapat mempertegas dan membentuk wajah. Penggunaan alis yang berlebihan malah akan membuat penampilan kalian tampak tua. Ikuti garis alami alis kalian dan isi bagian yang "bolong". Selain itu, gunakan warna pensil alis yang setingkat lebih cerah dari aslinya.

7. Mengaplikasikan Maskara Bawah Terlalu Banyak


Mengaplikasikan Maskara Bawah Terlalu Banyak

Menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah memang membuat wajah kalian lebih ekspresif, tapi tidak untuk maskara yang berlebihan. Hal tersebut malah membuat kalian seolah memiliki lingkaran hitam karena bayangan yang terbentuk. Gunakan saja tipis-tipis dan jangan sampai menggumpal.

8. Eyeshadow yang Menutupi Kelopak Mata


Eyeshadow yang Menutupi Kelopak Mata

Buat yang ingin terlihat mudah dan segar, sebaiknya kalian mengaplikasikan eyeshadow pada bagian ujung mata saja. Hindari penggunaan hingga seluruh kelopak mata. Perlu kalian tahu eyeshadow gelap akan membuat wajah kalian terlihat lebih tua.

9. Menggunakan Eyeliner di Bawah Mata


Menggunakan Eyeliner di Bawah Mata

Nah, kesalahan lainnya adalah menggunakan eyeliner pada bagian bawah mata. Makeup satu ini malah akan membuat mata terlihat melengkung dan jauh lebih tua.

10. Penggunaan Blush On yang Salah Bikin Wajah Tampak Tua


Penggunaan Blush On yang Salah Bikin Wajah Tampak Tua

Bahkan penggunaan blush on bisa bikin kalian terlihat tua, lho. Agar wajah terkesan muda, aplikasikan blush on pada tulang pipi bagian atas. Jangan terlalu dekat dengan area hidung. Pilih pula shade yang natural.

Buat para pemula, ketahui perbedaan penggunaan brush makeup di sini. Selain itu, simak produk makeup milik para beauty influencer yang punya review bagus di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait