Kill The DJ Masih Bungkam Dituding Plagiat, Disindir Soal Protes ke Tim Sukses Prabowo-Sandi
Instagram/killthedj
Musik

Kill The DJ sempat melaporkan timses Prabowo-Sandi karena mengubah lagu 'Jogja Istimewa' untuk kampanye.

WowKeren - Lagu "Goyang Jempol Jokowi Gaspol" ciptaan Kill The DJ alias Marzuki Mohamad belum lama ini menuai kontroversi. Lagu yang ditujukan untuk kampanye Joko Widodo tersebut dituding menjiplak lagu folk Rusia, "Katyusha".

Pasalnya, lagu "Goyang Jempol Jokowi Gaspol" dan "Katyusha" memiliki kesamaan di bagian tempo dan beberapa nada. Akan tetapi, Marzuki masih belum memberikan tanggapan mengenai tudingan plagiarisme yang disematkan publik untuknya.


Sementara itu, akun Twitter Marzuki yang membagikan video klip "Goyang Jempol Jokowi Gaspol" juga sudah ramai diserang oleh netizen. Tak hanya memberi cibiran soal plagiarisme, mereka juga menyidir Marzuki yang pernah melaporkan tim sukses Paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Marzuki merasa geram, saat lagu "Jogja Istimewa" ciptaannya dipakai kampanye oleh sekelompok wanita pendukung Prabowo-Sandi di Yogyakarta. Menurut Marzuki, lagu tersebut sangat sakral dan tidak boleh diubah liriknya apalagi digunakan untuk kampanye.

Marzuki pun sempat melaporkan tim sukses Prabowo-Sandi ke polisi atas tuduhan pelanggaran Hak Cipta dan UU ITE. Kini giliran Marzuki yang menerima sindiran mengenai pernyataannya untuk menghormati hak cipta atas suatu karya. Kejadian ini pun dinilai netter sebagai karma untuk Marzuki.

"O ala mas klo dukung petahana y gpp itu hak anda. Tp yo mbok kmrn jangan sok2 an bilang emak2 yg kampaye 02 dg kata2 bangs*t karena menjiolak lg anda. Trus skrg apa pembelaan anda ktk jg menjiplak lg luar. Bangs*t juga khan??" ujar akun @Khri****nW. "Benar2 kreatif bang, serius!!! Kreatif plagiatnya...." seru akun @E***a.

"Hahaha... Gayanya bilang bangsat plagiasi. Padahal dia ngelakuin juga... Demi pilpres kaya gini nih..." komentar akun @Ha****08. "Bangs*t busuk mah bebas ngejiplak seratus persen,karmanya emak2 DIY dibayar tuntas," sahut akun @af***i. "Meludah ke atas kena muka sendiria, wew," imbuh akun @sunda*****isan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...