BPN Sindir Ma'ruf Amin Pakai Contekan, Puji Komitmen Sandiaga Paperless Bawa Gadget Saat Debat
Nasional

BPN lontarkan sindiran kepada Ma'ruf Amin yang terlihat membaca secarik kertas saat diminta mengajukan pertanyaan langsung kepada Sandiaga.

WowKeren - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto menyampaikan kritik terhadap penampilan Ma'ruf Amin pada debat cawapres. Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat pada Minggu (17/3) kemarin.

Dalam kesempatan itu, BPN menyindir perihal secarik kertas yang dibawa Ma'ruf Amin dalam panggung debat. Pihak BPN menuding Ma'ruf menyontek isi kertas saat menyampaikan pertanyaan langsung pada lawannya, Sandiaga Uno.

"Harapan saya ke depan, jangan pakai sontekan lagi, Mas," ujar jubir BPN Andre Rosiade usai debat di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/3) kemarin. "Kok bertanya pakai sontekan?".

Tak tinggal diam, pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo memberikan tanggapan. Mereka turut mempertanyakan gadget yang dibawa Sandiaga di panggung debat.


Menolak melihat contekan, pihak BPN menyebut pembawaan gadget merupakan komitmen Sandiaga untuk paperless. Selain itu, mereka juga menyebutkan tak ada larangan membawa gadget saat debat.

"Jadi ya itu juga menunjukkan komitmen Bang Sandi untuk paperless, komitmen lingkungan hidup," terang Koordinator juru bicara BPN, Dahnli Anzar Simanjuntak, pada Senin (18/3). "Enggak ada (larangan membawa gadget). Kan boleh bawa note, catatan segala macam. Jadi enggak pakai manual. Bang Sandi memang semua disiapkan di situ, jadi kalau anda ikutin Bang Sandi setiap hari, beliau kan selalu bawa tablet. Itu khasnya anak zaman now."

Diketahui, debat cawapres pada Minggu (17/3) kemarin berlangsung meriah. Ma'ruf Amin disebut tampil di luar dugaan dengan menjelaskan perihal beberapa istilah modern. Sementara itu, Sandiaga juga tampil tak kalah mengagumkan dengan suguhan beberapa data mengenai program yang akan diwacanakannya bersama Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo Subianto turut memberikan pujian terhadap wakilnya saat maju dalam Pilpres 2019 nanti. Meski irit memberi komentar, mantan Danjen Kopassus itu menyebut Sandiaga hebat saat tampil dalam debat.

"Jangan tanya saya dong. Kalau saya (yang menilai) kan kurang objektif. Tanya mereka," ungkap Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu (17/3). "Kalau bagi saya, yang sudah pasti Sandiaga lah, yang hebat. Ya kan?"

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait