Cuitan 'Orang Tua Menuju Akhirat' Dituding Hina Ma'ruf Amin, Ferdinand: Untuk Diri Sendiri
Nasional

Ferdinand Hutahaean juga menjelaskan mengenai alasannya menghapus cuitan kontroversial tersebut sesaat setelah diunggah.

WowKeren - Cuitan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, berlangsung panjang. Dalam cuitan yang selanjutnya dihapus tersebut, Ferdinand membahas perihal istilah "infrastruktur langit" yang diucapkan Ma'ruf Amin dalam debat cawapres pada Minggu (17/3).

Menanggapi cuitan Ferdinand, kubu Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin memberikan tanggapan. Menurut mereka, cuitan Ferdinand tersebut sudah menyindir Ma'ruf.


Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, menilai pemikiran Ferdinand yang mengaitkan pernyataan Ma'ruf dengan akhirat sudah di luar batas. "Saya kira memang dia (Ferdinand) otaknya harus dibenarin. Jadi otak dia sudah soak itu," terang Ace di Posko Rumah Cemara, Jakarta pada Senin (18/3) kemarin.

Di sisi lain, Ferdinand membantah jika cuitannya tersebut ditujukan untuk Ma'ruf Amin. Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menegaskan jika cuitannya tidak ditujukan kepada siapapun apalagi menghina Ma'ruf Amin. Ia menegaskan bahwa cuitan tersebut lebih ditujukan untuk dirinya sendiri.

"Tidak ada tweet saya yang menghina. Dan tweet itu bukan untuk Pak Ma'ruf Amin sama sekali," terang Ferdinand seperti dilansir Kompas pada Selasa (19/3). "Boleh dong saya bercita-cita masuk surga, membangun infrastruktur agar masuk surga. Insfrastruktur langit itu apa? Ya amal kebaikan, amal soleh dan ibadah yang akan saya bangun."

Mengenai alasannya menghapus cuitan, Ferdinand mengaku bukan lantaran takut dipolisikan. Ia lebih takut menimbulkan kontroversi lantaran banyak orang tak mau mengkonfirmasi terhadap dirinya terlebih dahulu.

"Bukan karena saya takut karena dituduh menghina," terang Ferdinand. "Tidak sama sekali. Tapi karena menimbulkan kontroversi. Karena tidak ada juga yang bertanya kepada saya maksudnya apa."

You can share this post!

Related Posts
Loading...