Ingin Tampil Menawan di Pernikahan Sahabat? Ini 15 Inspirasi Busana Bridesmaid Buat ke Kondangan
Pinterest
Lifestyle

Kalian pasti ingin tampil memukau saat menjadi bridesmaid di pernikahan sahabat kalian, kan? Ayo cari inspirasi busana kondangan di sini.

WowKeren - Pernikahan merupakan salah satu momen paling penting bagi seseorang. Semua orang yang melangkahkan hidupnya ke jenjang baru pasti ingin momen ini hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Hal ini membuat semua persiapan pernikahan harus dipikirkan secara matang.

Saat merencanakan pernikahan, biasanya akan ada sahabat para mempelai yang disebut bridesmaid dan groomsmen. Tugas dari bridesmaid dan groomsmen adalah membatu mengurus pernikahan hingga berjalan lancar. Mereka juga akan menggiring pengantin menuju pelaminan atau altar.


Nah, bridesmaid akan terlihat "mencolok" dengan gaun yang memiliki warna atau model sama dalam pernikahan sahabatnya. Para bridesmaid tentu menyiapkan gaun terbaik mereka di hari tersebut.

Berikut 15 inspirasi gaun buat kalian yang sebentar lagi akan menjadi bridesmaid. Intip di bawah ini, yuk!

1. Gaun Panjang dengan Selendang Instan


Gaun Panjang dengan Selendang Instan

Salah satu busana ke kondangan yang kini tengah hits dikalangan hijabers adalah gaun dengan selendang instan pada bagian samping. Gaun satu ini cocok banget untuk menjadi inspirasi para bridesmaid. Elegan banget, kan?

2. Gaun dengan Rok Mermaid yang Tengah Hits


Gaun dengan Rok Mermaid yang Tengah Hits

Buat yang pengen terlihat mewah, kalian dapat menyontek model gaun satu ini. Gaun ini memiliki detail lengan lonceng dengan bahan organza dan bagian bawah model mermaid alias putri duyung. Tambahkan sedikit detail payet agar tidak terlalu polos.

3. Inspirasi Gaun Bridesmaid dengan Detail Organza


Inspirasi Gaun Bridesmaid dengan Detail Organza

Model gaun satu ini juga bisa jadi pilihan kalian yang ingin menambahkan detail organza. Bahan organza dapat digunakan agar busana tampak lebih mengembang.

4. Gaun Bridesmaid yang Cocok Buat Ibu Hamil


Gaun Bridesmaid yang Cocok Buat Ibu Hamil

Kalau gaun yang satu ini cocok banget buat para ibu hamil. Bagian dada hingga perut yang mengembang membuat kalian nyaman dan tak kesulitan saat menggunakannya. Namun, bagi yang enggak hamil juga bisa pakai ini, kok.

5. Gaun Hijab untuk Bridesmaid dengan Cape


Gaun Hijab untuk Bridesmaid dengan Cape

Ide gaun dengan cape masih enggak ketinggalan zaman, kok. Enggak perlu menggunakan kain dan model yang sama, kalian hanya perlu mencocokkan warna agar tampak senada.

6. Gaun dengan Cape juga dapat Digunakan Buat yang Tak Pakai Hijab


Gaun dengan Cape juga dapat Digunakan Buat yang Tak Pakai Hijab

Cape long dress enggak cuman bisa digunakan buat yang pakai hijab, kok. Penampilan kalian dijamin bakal anggun banget.

7. Kenakan Embellished Dress saat Jadi Bridesmaid


Kenakan Embellished Dress saat Jadi Bridesmaid

Inspirasi selanjutnya buat para bridesmaid adalah embellished dress. Agar tidak terlihat berlebihan, kalian dapat mengenakan warna-warna yang kalem atau nude.

8. Kenakan Kain Bertekstur untuk ke Kondangan


Kenakan Kain Bertekstur untuk ke Kondangan

Selain embellished dress, kalian dapat mengenakan kain bertekstur untuk membuat busana para bridesmaid. Modelnya tak perlu yang ribet, kutu baru sudah cukup membuat kalian tampil ayu.

9. Kain Brukat yang Tak ada Matinya


Kain Brukat yang Tak ada Matinya

Nah, kain brukat sederhana seperti ini mungkin bisa jadi pilihan tepat buat yang punya bugdet tipis. Kalian hanya perlu menambahkan payet pada bagian leher atau bros saja. Terlihat anggun bukan?

10. Gaun Bridesmaid yang Penuh Warna


Gaun Bridesmaid yang Penuh Warna

Menjadi bridesmaid tak melulu pakai gaun dengan warna sama, kok. Kalian dapat mencoba menggunakan busana dengan warna berbeda namun tetap "senada", ya.

11. Kenakan Gaun dengan Warna Mencolok


Kenakan Gaun dengan Warna Mencolok

Nah, agar tampil beda dari tamu kondangan lainnya, kalian dapat mengenakan gaun dengan warna yang mencolok seperti mustard. Menarik, bukan?

12. Warna Hijau juga Cocok untuk Bridesmaid


Warna Hijau juga Cocok untuk Bridesmaid

Tak hanya mustard, kalian dapat mencoba kenakan gaun berwarna hijau seperti ini. Padukan dengan rok lilit batik juga cakep banget, lho.

13. Tampil Cantik Dengan Gaun Nude


Tampil Cantik Dengan Gaun Nude

Nude mungkin jadi salah satu warna gaun yang paling digemari para bridesmaid, nih. Dengan warna yang tidak mencolok, kalian dapat menggunakan kain yang mewah denqan payet seperti ini.

14. Bridesmaid Tampil Beda dengan Sneakers


Bridesmaid Tampil Beda dengan Sneakers

Bridesmaid biasanya terkesan anggun dengan gaun indah dan heels. Kalian bisa tampil beda dengan menggunakan sneakers seperti ini.

15. Busana Organza untuk Bridesmaid


Busana Organza untuk Bridesmaid

Mengenakan bahan organza memang dapat membuat penampilan tampak mewah. Padukan dengan rok berwarna terang seperti ini cocok juga, lho.

Buat yang ingin mengetahui tutorial rok lilit untuk ke kondangan, simak di sini. Selain itu, intip inspirasi hairstyle buat para cewek berambut pendek di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...