'gogobebe' Mamamoo Dituding Plagiat Lagu dan Konsep MV, Netter Kritik Habis-Habisan
Official
Musik

Mamamoo dikritik netter karena dianggap memplagiat lagu penyanyi lainnya lebih dari sekali.

WowKeren - Mamamoo baru saja comeback dengan album terbaru bertajuk "White Wind" yang merupakan bagian terakhir dari proyek "4 Season". Album tersebut memuat title track berjudul "gogobebe" dan dirilis 14 Maret lalu.

Baru-baru ini, lagu tersebut menjadi pembicaraan netter di situs komunitas online Theqoo. Sebuah postingan menuding "gogobebe" sebagai hasil plagiat dari lagu penyanyi-penyanyi lainnya.


Postingan Theqoo

Theqoo

"Mereka sudah mendapat banyak kritikan karena 'Zzangga'-nya Kim Gun Mo dan sekarang mereka ketahuan meniru lagu hitsnya Marshmello dan Anne-Marie, 'Friends'. Mereka terlalu sibuk main-main dan senang-senang. 'Taller Than You', 'You're the Best' dan 'Starry Night' semuanya bermasalah."

Bersama postingan ini, netter tersebut juga menyertakan MV "Friends" dari Marshmellow dan Anne-Marie serta MV "gogobebe". Postingan tersebut mendapat banyak perhatian dari para netter yang kemudian mengkritik Mamamoo.

"Aku juga. Segera setelah aku mendengarkan lagunya, itu mengingatkan pada 'Zzangga'," komentar netter. "Mereka sudah cukup murahan untuk meniru lagunya, tapi mereka juga bertindak lebih jauh dengan meniru konsep MV-nya haha," kata netter lainnya.

"Meniru lagu dan MV. Mereka benar-benar nggak punya malu dan mereka bahkan nggak malu," ujar netter. "Aku selalu suka lagu-lagu Mamamoo jadi aku terus mendengarkannya. Semakin aku dengarkan semakin lagunya terasa familiar. Ternyata lagu-lagunya plagiat selama ini," imbuh yang lain.

"Aku suka banget 'Friends'. Kecewa banget dengan Mamamoo," kata netter. "Mamamoo sudah melakukan ini lebih dari sekali. Tapi pembelaan untuk mereka luar biasa sekali," ujar netter yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...