Arifin Putra Akui Deg-Degan Saat Nikahi Atiqah Hasiholan di Film 'Mantan Manten'
Film

Film 'Mantan Manten' yang dibintangi oleh Arifin Putra dan Atiqah Hasiholan akan siap ditayangkan dalam waktu dekat. Seperti apa cerita Arifin saat syuting?

WowKeren - Film "Mantan Manten" yang mengusung genre drama siap ditayangkan pada 4 April mendatang. Film garapan sutradara Farisha Latjuba tersebut melibatkan Arifin Putra dan Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utama.

Selain itu, film "Mantan Manten" bukan hanya kisah cinta yang dibalut latar belakang budaya Jawa, melainkan juga ketahanan seorang perempuan. Arifin mengungkapkan bahwa ia sangat kalem saat memerankan tokoh Surya Iskandar, daripada peran-perannya di film sebelumnya.

Sosok Surya sendiri digambarkan sebagai pria yang sangat menuruti perintah orangtua, meski bertolak belakang dengan keinginannya. Apalagi Arifin beradu akting dengan Tio Pakusadewo yang menjadi ayah Surya. Menurut Arifin, sosok Surya menjadi tantangan tersendiri untuknya yang biasa memerankan tokoh antagonis.

"Aku berperan sebagai Surya Iskandar, anak dari Arifin Iskandar yang diperanin om Tio. Biasanya aku karakternya selalu yang marah-marah, bacok-bacok orang gitu kan, sempat dibilang psikopat lah," ujar Arifin dalam keterangan pers yang diterima WowKeren pada Senin (1/4). "Lalu di sini justru karakter yang nrimo (terima) banget, nurut, pokoknya, apa kata orangtua diikutin deh."


Tak hanya itu, Arifin juga menceritakan proses syutingnya bersama Atiqah yang berperan menjadi tunangan Surya, Yasnina. Rupanya, aktor berusia 31 tahun tersebut mengaku merasa gugup saat melakukan prosesi pernikahan adat Jawa dengan Atiqah.

"Ya iya lah deg-degan. Di sini kan kita juga ada adegan pernikahan adat Jawa yang sampai harus injak telur segala," ungkap Arifin. "Ya itu sih seru. Tapi juga tentunya bikin deg-degan. Jadi buat aku menarik ya belajar soal adat."

Lebih lanjut, Arifin mengaku sempat mempelajari adat Jawa demi perannya di film "Mantan Manten". Aktor blasteran Indonesia-Jerman tersebut pun menilai pelajaran tentang kebudayaan Jawa bisa berguna nantinya.

"Intinya, ya gue jadi mengerti dan menghormati proses adat Jawa. Buat gue jadi pembelajaran baru," sambung Arifin. "Jadi kalau suatu saat nanti memang calon (istri)nya ada (darah) Jawanya kan sudah tahu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel