Viral Foto Sampah Bungkus Indomie 19 Tahun Masih Utuh, Menteri Susi Pudjiastuti Turut Beri Respon
Twitter/kkpgoid
Nasional

Seorang netizen Twitter menjadi perhatian usai mengunggah bungkus Indomie yang tetap utuh meski sudah 19 tahun dibuang. Ia juga menceritakan perasaannya usai ditanggapi oleh Susi Pudjiastuti.

WowKeren - Netizen dunia maya digegerkan dengan penemuan bungkus mi instan, Indomie, yang tak hancur meski sudah 19 tahun berlalu. Foto tersebut diunggah oleh seorang mahasiswa bernama Fiansa Tiara Pradani, pemilik akun Twitter @selfeeani.

Dalam foto tersebut, terlihat bungkus Indomie spesial hari kemerdekaan Indonesia yang ke-55. Mahasiswi semester VIII Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Negeri Brawijaya Malang tersebut merupakan penemu dari sampah viral itu. Fiansa membubuhkan keterangan foto yang membuat netizen lain merasa miris.

"Agustus nanti indonesia akan berumur 74 tahun. Namun, pagi ini saya menemukan bungkus indomie yang bertuliskan dirgahayu indonesia ke-55," tulis Fiansa pada Minggu (7/4) kemarin. "Saya merenung sejenak karena perbedaannya 19 tahun jadi bungkus ini terombang ambing di laut sampai hanyut ke bibir pantai selama 19 tahun."


Tak disangka, unggahan Fiansa tersebut turut mendapatkan respon dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam Twitter pribadinya, menteri berusia 54 tahun ini me-retweet cuitan Fiansa dengan akun resminya.

Mendapati kemirisannya terhadap sampah plastik diperhatikan oleh Susi, Fiansa mengaku kaget. Ia juga lantas menceritakan mengenai harapannya kepada pemerintah usai mendapati sampah plastik yang sangat sulit diurai tersebut.

"Kaget. Awal tahu (di-RT Susi Pudjiastuti) itu lihat di notif kalau beliau retweet orang yang me-reply tweet saya. Terus iseng cek di profil beliau, eh ternyata punya saya sudah di-retweet," terang Fiansa seperti dilansir Kompas pada Senin (8/4). "Semoga beliau masih bisa menjabat karena menurut saya sejauh ini beliau telah memberikan kontribusi yang sangat besar pada perikanan dan kelautan Indonesia. Namun, apabila berganti jabatan, semoga yang baru bisa lebih baik lagi daripada beliau."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait