IU Dicurigai Punya Niat Lain di Balik Sumbangan 1,25 Miliar untuk Korban Kebakaran Korsel
Selebriti

Beberapa netter mulai mempertanyakan maksud di balik sumbangan IU. ChildFund Korea merilis pernyataan untuk membela penyanyi tersebut. Berikut isi pernyataan mereka.

WowKeren - Banyak selebritis Korea menyumbang uang untuk korban kebakaran hebat di Provisi Gangwon yang melahap habis rumah yang tak terhitung jumlahnya sehingga membuat ribuan penduduk terlantar. Salah satunya adalah IU yang mendonasikan 100 juta Won atau sekitar Rp 1,25 miliar melalui lembaga ChildFund Korea.

Namun beberapa netter mulai mempertanyakan maksud di balik sumbangan IU. Mereka mengatakan bahwa tidak ada sekolah dasar di daerah yang terkena dampak. Mereka juga berkata belum melihat anak-anak yang terkena dampak dalam liputan berita. Sumbangan IU disanggap mencurigakan karena ia ternyata adalah donatur tetap lembaga tersebut.

Sebagai respon, ChildFund Korea merilis pernyataan untuk membela IU. Berikut isi pernyataan mereka:

"Halo. Ini adalah ChildFund Korea. Karena kekhawatiran bahwa niat tulus (IU) menjadi rusak, kami ingin memberi tahu kalian melalui pernyataan di bawah ini, yang telah kami konfirmasi."


"Sehari setelah kebakaran Provinsi Gangwon, 5 April, ChildFund Korea mengunjungi lokasi untuk menentukan seperti apa dampak bencana mempengaruhi anak-anak yang kami dukung. Secara khusus, kami menemukan bahwa empat keluarga yang kami dukung benar-benar kehilangan rumah mereka dalam kebakaran, dan sebagian besar keluarga lainnya telah dievakuasi ke tempat penampungan karena khawatir akan kerusakan lebih lanjut."

"Seperti yang sering diliput media, penyanyi IU adalah donatur ChildFund Korea, tapi itu bukan satu-satunya organisasi yang dia dukung. Dia juga menyumbang untuk membantu pengembangan di sekolah lamanya, SMA Dongduk Girls, pusat dukungan bagi tuna rungu, Yayasan Harapan Seungil, serta berbagai LSM (lembaga swadaya masyarakat) lain, berbagi miliknya dalam bentuk pemberian kepada orang lain."

"IU begitu juga banyak donatur lainnya menyumbang ke organisasi kami untuk membantu anak-anak dan keluarga yang trauma oleh kehancuran mendadak yang disebabkan oleh kebakaran Provinsi Gangwon."

"Kebohongan dan informasi tanpa dasar yang disebarkan di komunitas online, terlepas dari kebenaran, meningkatkan tingkat ketidakpercayaan dalam menyumbang dan secara negatif memengaruhi budaya memberi. Pada akhirnya, ini bahkan dapat mengakibatkan anak-anak tidak perlu menerima bantuan yang mereka butuhkan."

"Kami meminta dukungan dan dorongan dari semua orang untuk anak-anak yang telah melalui masa sulit karena kebakaran. ChildFund Korea memikirkan anak-anak terlebih dahulu. Terima kasih."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait