'Running Man' Makin Populer, Produser Ungkap Berbagai Kesulitan yang Dialami
Instagram/sbs_runningman_sbs
TV

'Running Man' telah menjadi salah satu program yang paling disukai dan bertahan cukup lama. Namun di balik kesuksesannya, ada berbagai kesulitan yang harus dilalui kru produksi.

WowKeren - Program acara SBS "Running Man" adalah salah satu variety show yang memiliki banyak penggemar. Sehingga tidak heran jika acara ini sanggup bertahan sangat lama, sejak siaran perdananya pada 11 Juli 2010 lalu.

"Running Man" menyajikan format menarik yang tidak membosankan. Selain itu, tingkah laku dan ciri khas para membernya tak kalah penting dalam menjadikan acara ini sebagai program paling disukai.

Belum lama ini, produser "Running Man" Gong Hee Chul menghadiri sebuah konferensi pers. Di acara ini, dia membagikan kesulitan yang dialaminya selama syuting "Running Man" beberapa tahun ini.

Produser Gong Hee Chul menyatakan kesulitan terbesar yang dialami adalah memunculkan ide-ide baru. Sebab program ini telah berjalan sangat lama, sehingga para staf selalu berusaha menemukan ide baru yang berbeda.

"Karena program ini sudah berjalan selama delapan tahun, staf memang mengalami beberapa kesulitan selama rapat. Tidak ada yang belum kami lakukan," tutur produser Gong Hee Chul. "Masalah yang ada di program lama adalah tidak ada yang baru karena sudah berlangsung begitu lama."

"Ketika ide baru muncul, produser harus melihat ke belakang dan memastikan (ide) itu sudah dilakukan atau belum," terangnya. "Termasuk ide yang belum pernah dilakukan karena suatu alasan."


Selain karena ide, kru produksi juga kerap mengalami berbagai kesulitan lainnya. Kendala ini berasal dari kurangnya biaya produksi dan lokasi syuting yang tidak memadai.

"Ada momen di mana kami menyerah pada tahap perencanaan karena kurangnya biaya produksi," ungkapnya. "Dan yang tidak bisa kami lakukan karena lokasi syuting berbeda dari yang kami harapkan."

Tim produksi juga kerap bekerja dalam jangka waktu yang panjang agar bisa memaksimalkan karakter bintang tamu yang hadir. Karena satu episode tidak akan cukup untuk menampilkan karakter mereka.

"Banyak bintang yang lahir melalui 'Running Man', tapi episodenya tidak cukup untuk menunjukkan karakter menarik mereka," ujarnya. "Contohnya, dengan beberapa episode kami membawa mereka ke proyek internasional. Kami mungkin tidak bisa menyoroti karakter Lee Sang Yeob dan Lee Da Hee jika mereka hanya muncul dalam satu episode."

Produser Gong Hee Chul juga mengungkapkan kalau Yoo Jae Seok banyak membantunya. Sebab ia kerap menawarkan masukan berdasarkan pengalamannya yang luas.

Di tahun 2019 ini, "Running Man" akan berusia sembilan tahun. Meskipun berhasil bertahan di tengah kesulitan dalam waktu yang cukup lama, produser Gong Hee Chul menyangkal jika dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait