Bertemu Prabowo, Abdul Somad Ungkap Bisikan Ulama Yang Mimpi Bertemu Capres 02 Hingga Lima Kali
Nasional

Video perbincangan antara Prabowo dan Abdul Somad diunggah dalam kanal Youtube Indonesia Adil Makmur. Dalam percakapan itu, Somad bercerita bahwa dirinya mendapat bisikan dari seorang kiai.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berbincang-bincang dengan seorang figur publik, Ustaz Abdul Somad. Percakapan tersebut diunggah pada kanal Youtube Indonesia Adil Makmur pada Kamis (11/4).

Somad bercerita bahwa dirinya akhir-akhir ini mengalami kesulitan ketika akan berceramah di sejumlah daerah. Alasannya, setiap kali ia naik ke panggung, ia melihat para jamaah mengangkat jari telunjuk dan jempol, yang mana salam ini identik dengan Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno.


Tidak ingin acara ceramahnya dianggap sebagai ajang politik, ia pun menanyakan kepada para jamaah mengapa mereka mengangkat dua jari. Hal ini dilakukannya karena di sana juga terdapat Bawaslu.

"Saya bilang, 'kalian kan punya jari 10 kenapa yang diangkat cuma dua?'" kata Somad dalam video berdurasi 12 menit tersebut. "Saya ucapkan itu untuk netralisir, karena ini kan ada Panwaslu Bawaslu, saya tidak ingin tablig akbar itu jadi politis."

Menanggapi hal ini, Prabowo pun kembali bertanya apakah hal tersebut terjadi di mana-mana. "Itu di (daerah) mana-mana ustaz?" kata Prabowo bertanya.

Menurut Somad, hal tersebut terjadi di mana-mana. Mulai dari Aceh, Pulau Madura, hingga Sorong. Tak hanya itu, Somad menilai bahwa umat menggantungkan harapan besar pada mantan Danjen Kopassus itu. "Ini saya lihat umat, saya bilang, berharap besar pada bapak (Prabowo). Itu yang saya lihat,” imbuh Somad.

Meski demikian, Somad tak ingin jika ia tergesa-gesa mengambil kesimpulan. Bisa saja ia salah dalam menilai Prabowo. Untuk itu, ia memutuskan untuk mencari pendapat para ulama. Dikatakan Somad, dirinya memang sengaja mencari ulama yang tidak populer yang tidak tergoda dengan materi. Menurutnya, ulama ini adalah ulama yang bersih hatinya.

"Ulama yang tidak dikenal orang, tetapi mata batinnya bersih pak," tutur Somad. "Allah bukakan hijab kepada dia, ini ulama yang tidak perlu materi mungkin bapak tidak kenal."

Berharap bisa membaca batinnya, Somad mendekatkan telinganya kepada kiai tersebut. Sebelumnya, ia sama sekali tidak mengatakan apapun termasuk soal Pilpres. Somad mengaku bahwa kiai tersebut bertemu seseorang dalam mimpinya bahkan terulang hingga lima kali. "Ketika datang saya dekatkan telinga, 'saya mimpi lima kali ketemu dia'," kata Somad menirukan ulama itu.

Adapun sosok yang dimaksud dalam mimpi tersebut tak lain adalah Prabowo. "Lima kali dia mimpi dia lihat bapak," ujar Somad.

You can share this post!

Related Posts
Loading...