Sri Mulyani Kepergok Naik Pesawat Kelas Ekonomi dan Masih Sempat Kerja, Warganet Kagum
Instagram/smindrawati
Nasional

Saat bertolak ke Syracuse, Amerika Serikat, untuk memberikan kuliah umum di Universitas Cornell, Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak menggunakan pesawat kelas ekonomi.

WowKeren - Menteri Keuangan Sri Mulyani memang memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Sri Mulyani sudah harus berulang kali bertolak ke luar negeri pada awal bulan ini saja.

Pada 4 hingga 5 April 2019, Sri Mulyani bertolak ke Chiang Rai, Thailand, untuk menghadiri pertemuan ASEAN Finance Ministers and Central Bank Governors (AFMGM). Setelah itu, ia harus berada di New York, Amerika Serikat pada 9 hingga 10 April.


Dalam agendanya di New York, Sri Mulyani memberikan kuliah umum dalam pertemuannya dengan pelajar Indonesia di Universitas Columbia. Ia juga memenuhi undangan makan malam dari para penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di New York.

Tak berhenti sampai di situ, dari New York, Sri Mulyani harus bertolak ke Syracuse. Pasalnya, ia juga akan memberikan kuliah umum di Universitas Cornell dengan tema "Industry 4.0 and Human Capital Development".

Ada fakta unik yang terungkap kala Sri Mulyani bertolak ke Syracuse. Menkeu terbaik se-Asia Pasifik versi majalah FinanceAsia itu terpergok terbang menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Hal ini tampak dari foto yang dibagikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti, di Facebook. Foto yang diunggah pada Kamis (11/4) langsung menjadi bahan pembicaraan warganet.

Dalam foto tersebut, tampak Sri Mulyani duduk di kabin kelas ekonomi yang relatif sempit. Meski demikian, sang Menkeu tampak masih sempat mempelajari dan memeriksa bahan yang akan ia sampaikan di kuliah umumnya.

"Dalam perjalanan pesawat dari New York menuju Syracuse, beliau sempat memeriksa ulang dan melakukan finalisasi bahan yang akan disampaikan dalam kuliah umum tersebut," tulis Nufransa. "Adalah hal yang biasa bagi Tim Kementerian Keuangan menerima perubahan pada menit-menit terakhir dari finalisasi akhir yang beliau berikan."

Foto tersebut lantas mendapat banyak sorotan dari warganet. Banyak yang meninggalkan komentar dan mengungkapkan rasa kagum mereka kepada Sri Mulyani.

"Sekelas ibu mentri gak pake first class?? Aaaahh aku senang melihatnya, lagi2 aku py mentri yg py kesamaan dgn rakyat kebanyakan," komentar seorang warganet. "Sekelas Menkeu, flightnya pk kelas Ekonomi...???" timpal warganet lain.

"Wah kelas Ekonomi ya Frans. Bukan naik kelas bisnis," tulis warganet lain. "Ha? Kelas ekonomi? Makin kagum," komentar seorang warganet lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...