EXO Punya Sisa Waktu 3 Tahun Lagi di SM, Netter Heboh Bahas Kontrak Budak
Instagram/smtown
Selebriti

Panjang masa kontrak EXO dengan SM Entertainment rupanya menjadi pembicaraan para netter di situs komunitas online Pann di mana sebagian dari mereka heran.

WowKeren - Chen menjadi member pertama EXO yang resmi debut solo di Korea. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut merilis mini album pertamanya yang bertajuk "April, and a Flower" yang dirilis 1 April lalu.

Chen menjadi bintang tamu di acara "Radio Star" yang ditayangkan MBC Rabu (10/4) lalu. Di sini, pemilik nama lengkap Kim Jongdae itu mengungkapkan masa kontrak EXO dengan SM Entertainment.

Debut pada 2012, seluruh member EXO menandatangani 10 tahun kontrak dengan SM. Artinya, masih ada masa 3 tahun sebelum kontrak mereka habis, yaitu pada 2022 mendatang.

"Semuanya sama," ungkap Chen. "Sebenarnya ada beberapa waktu yang tersisa dalam kontrak kami. Sekitar tiga tahun. Kami masih memiliki waktu, jadi aku ingin menghabiskan waktu itu dengan senang hati melakukan apa yang ingin kulakukan. Aku tidak punya masalah apa pun dengan kontrak kami."


Panjang masa kontrak EXO dengan SM Entertainment ini rupanya menjadi pembicaraan para netter di situs komunitas online. Beberapa netter heran mengetahui panjangnya masa kontrak mengingat kontrak grup idol dengan agensi umumnya 7 tahun.

EXO Punya Sisa Waktu 3 Tahun Lagi di SM, Netter Heboh Bahas Kontrak Budak

Pann

"Bagus mereka punya rencana pembagian keuntungan untuk penyanyi yang mau memperbarui kontrak tapi penyanyi yang menandatangani kontrak 10 tahun nggak mendapat sebanyak itu," komentar netter. "Ini benar-benar kontrak budak kan? Bukankah kontrak standar itu 7 tahun?" kata netter lainnya.

"Aku tahu kontrak EXO 10 tahun, tapi aku tahu kalau mereka mengubahnya menjadi 7 tahun karena itu standarnya. Aku pikir inilah kontrak EXO dan mereka mengubah peraturannya setelah itu, tapi ini belum bisa dipastikan," ujar netter. "Mereka menghasilkan banyak uang dan hidup dengan nyaman. Kenapa orang-orang menyebut ini kontrak budak?" komentar yang lain.

"Semua fans tahu kontrak mereka 10 tahun, tapi orang-orang membuat candaan soal bubar hahaha. Mereka lucu banget," kata netter. "Jadi apa kabar artikel D.O. (tentang dirinya yang tak memperpanjang kontrak yang kemudian dibantah SM) yang muncul tiba-tiba?" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru