Wali Band Siapkan Single Religi yang Terinspirasi dari Artis Hijrah
Instagram/bandwaliofficial
Musik

Wali band kembali merilis single terbaru yang akan dirilis pada bulan Ramadhan tahun 2019 ini. Selain itu, single ini juga akan menjadi soundtrack sinetron yang tayang dalam waktu bersamaan.

WowKeren - Sukses dengan single sebelumnya "Bocah Ngapa Yak", Wali band kembali menggunakan istilah gaul untuk judul lagu terbaru mereka yakni "Kuy Hijrah". Single tersebut akan dirilis pada bulan Ramadhan tahun 2019 ini sekaligus menjadi soundtrack untuk sinetron yang dirilis dalam waktu bersamaan. Menurut sang gitaris, Apoy, Wali sengaja menggunakan istilah gaul tersebut untuk mengikuti perkembangan zaman.

"Wali ingin ada di tiap fase perkembangan zaman dan Wali enggak boleh egois," kata Apoy. "Nah, itu kita enggak bisa mempertahankan Wali harus ini, kayak 2007 atau gimana."


"Yang jelas Wali tetap dengan ideologi Wali dan pesan-pesan yang gayanya kekinian kira-kira," sambung Apoy. Meski begitu, Wali yang digawangi Apoy, Faank, Tomi, dan Ovie ini berjanji tak akan kehilangan jati dirinya sebagai grup band yang telah 20 tahun berkarya.

"Pas awal-awal menit pertama wah suasananya kaya orang lagi main drum band ya," ungkap Apoy. "Tapi pas sampai refrain, oh ini masih Wali yang kalian kenal."

Single "Kuy Hijrah" sendiri rupanya terinspirasi dari banyaknya public figure yang belakangan ini mulai atau telah hijrah. Menurut Wali, hal itu merupakan fenomena positif yang patut dirayakan.

"Kami juga membaca fenomena publik figur banyak yang hijrah ya. Ini fenomena positif buat bangsa dan umat semua," pungkas Apoy. "Jadi, ini support kami lewat karya yang mudah-mudahan lebih menguatkan ranah hijrah itu dan semoga memotivasi generasi muda (untuk hijrah)."

You can share this post!

Related Posts
Loading...