Lemak Dijamin Hilang! Ini 10 Gerakan Senam Wajah yang Mudah untuk Meniruskan Pipi
Lifestyle

Membuat pipi tirus tak hanya dengan trik makeup, namun juga melakukan senam wajah. Beberapa gerakan senam wajah ampuh untuk menghilangkan lemak, lho. Mau tahu?

WowKeren - Memiliki pipi tembam bisa menjadi hal positif atau negatif bagi seseorang tergantung dengan cara mereka menanggapinya. Banyak orang yang merasa pipi tembam merupakan hal yang menggemaskan. Namun, sebagian lagi merasa pipi tembam mengganggu penampilannya.

Membuat wajah lebih tirus dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan trik makeup, seperti penggunaan contour, bronzer highlighter dan masih banyak lagi. Untuk trik selengkapnya, kalian bisa simak di sini.


Selain trik makeup, kalian dapat melakukan cara yang lebih efisien dan permanen, yakni dengan gerakan senam wajah. Cara ini ampuh membuat pipi tirus sehingga kalian enggak perlu repot memakan trik makeup lagi.

Berikut 10 gerakan untuk meniruskan pipi tersebut. Intip di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Gerakan Mengangkat Pipi


Gerakan Mengangkat Pipi

Gerakan pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengangkat pipi. Kalian bisa mendapatkan bantuan dari kedua tangan atau melakukannya saat tersenyum. Biasakan sering mengangkat pipi hingga mendekati mata. Lakukan pula saat sedang mencuci wajah.

2. Lakukan Gerakan Fish Face


Lakukan Gerakan Fish Face

Pernah tahu gerakan fish face, kan? Gerakan yang banyak digunakan saat selfie ini rupanya dapat membantu membuat pipi tembam hilang, lho. Saat melakukannya, tahan pose selama sekitar 15 detik. Kemudian ulangi selama 5 kali.

3. Melenturkan Rahang ke Atas


Melenturkan Rahang ke Atas

Pipi tembam biasanya diiringi juga dengan double chin. Lakukan gerakan melenturkan rahang ke atas. Kalian dapat melihat ke atas langit-langit dan tahan beberapa detik. Kemudian tarik bibir ke atas pula agar lebih kencang.

4. Lakukan Gerakan Kumur-Kumur


Lakukan Gerakan Kumur-Kumur

Gerakan selanjutnya adalah seolah berkumur. Cara melakukannya adalah dengan meniup pipi kiri selama 10 detik kemudian lakukan hal yang sama pada pipi kanan. Setelah melakukannya beberapa kali, kalian dapat mempercepat gerakan.

5. Gerakan X dan O dapat Membuat Pipi Tirus


Gerakan X dan O dapat Membuat Pipi Tirus

Gerakan X dan O dilakukan dengan mengucapkan huruf X dan O bergantian. Kalian juga dapat memberikan penekanan dan tahan beberapa detik saat melakukannya.

6. Gerakan Memutar Lidah


Gerakan Memutar Lidah

Gerakan satu ini mungkin terdengar konyol, yakni dengan memutar lidah. Namun, gerakan lidah dalam keadaan mulut tertutup bisa efektif mengurangi lemak di pipi.

7. Gerakan Seperti Meniup Balon


Gerakan Seperti Meniup Balon

Nah, meniup balon merupakan cara ampuh buat kalian meniruskan pipi tembam. Nah, kalau tidak punya balon, kalian dapat berpura-pura seolah tengah meniup balon sungguhan.

8. Julurkan Lidah Sepanjang Mungkin


Julurkan Lidah Sepanjang Mungkin

Julurkan lidah sepanjang mungkin, buat pipi menjadi tegang hingga wajah dalam keadaan tegang. Tahan beberapa detik kemudian ulangi beberapa kali, ya.

9. Gerakan Membuka Rahang


Gerakan Membuka Rahang

Buka mulut selebar mungkin seperti kalian mengucapkan huruf A namun dengan kekuatan penuh. Coba tahan beberapa detik kemudian ulangi beberapa kali. Gerakan ringan ini saja sudah dapat membuat pipi semakin tirus, lho.

10. Gerakan Tersenyum


Gerakan Tersenyum

Tersenyum merupakan gerakan mudah buat kalian yang ingin meniruskan pipi. Kalian bisa melakukannya sambil berjalan-jalan. Eits, namun hati-hati dianggap orang aneh, ya.

Gerakan yoga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi rasa kram menstruasi. Simak di sini. Selain itu, simak gerakan yoga untuk menyembuhkan mata minus di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait