Black Pink Kalahkan BTS Sebagai Artis Paling Berpengaruh Versi Forbes, Fans Tak Terima
Selebriti

Berikut daftar Top 40 'Power Celebrity' yang diumumkan oleh Forbes Korea dan beragam reaksi sejumlah penggemar K-Pop setelah melihat para selebritis yang masuk dalam daftar.

WowKeren - Forbes Korea mengumumkan daftar Top 40 "Power Celebrity". Hampir sama dengan daftar tahunan Forbes di Amerika Serikat 'Celebrity 100', Top 40 Korea oleh Forbes mendaftar selebriti dari semua bidang hiburan untuk memberi peringkat mereka dalam urutan pengaruh tertinggi ke terendah.

Tahun ini, Forbes Korea memberi peringkat pada selebritis dalam empat kategori berbeda yaitu paparan media, kegiatan siaran, laba, dan SNS (media sosial). Mereka kemudian membuat daftar akhir yang menggabungkan semua poin dari setiap kategori.

Black Pink menduduki peringkat pertama dengan mengalahkan BTS (Bangtan Boys) di posisi kedua. Disusul oleh Wanna One, Kang Daniel, Red Velvet, komedian Park Na Rae, penyanyi trot Hong Jin Young, aktris Han Ji Min, pesepak bola Son Heung Min dan EXO secara berturut-turut di peringkat selanjutnya.

Peringkat ke-11 hingga ke-20 adalah Ryu Jun Yeol, Yoo Jae Seok, Bae Jung Nam, IU, Yoo Byung Jae, Seolhyun AOA, Jun Hyun Moo, Park Bo Gum, Lee Byung Hun dan Jung Hae In.

Black Pink Kalahkan BTS Sebagai Artis Paling Berpengaruh Versi Forbes

Source: Allkpop

Sedangkan sederet selebritis yang menduduki peringkat ke-21 hingga ke-40 antara lain Twice, Yoo Yeon Seok, Kim Tae Ri, Sunmi, Lee Seung Gi, Hwasa, Girls' Generation, Mamamoo, Jo Bo Ah, Park Seo Joon, Son Ye Jin, Na Eun A Pink, Lee Young Ja, Han Hye Jin, Park Joon Hyung, Baek Jong Won, GOT7, Ha Jung Woo, Ryu Hyun Jin dan Joo Ji Hoon.


Black Pink memuncaki peringkat untuk kategori gabungan serta pada kategori media sosial. Kategori individual dipuncaki artis lain yaitu Park Na Rae di "kegiatan siaran". Sedangkan BTS berada di puncak kategori "paparan media" dan "profit".

Namun fakta bahwa Black Pink memuncaki daftar Top 40 "Power Celebrity" oleh Forbes Korea ini mendapatkan komentar negatif dari fans K-Pop. Banyak yang menuding YG Entertainment media play. Beberapa penggemar juga mempertanyakan TVXQ yang tidak masuk dalam daftar.

"Forbes selalu perhatian pada artis-artis YG. Black Pink di atas BTS? Tidak bisa dipercaya. Maaf tapi apa yang dilakukan Black Pink selama 2019? Prestasi apa? Dibandingkan dengan BTS?" komentar penggemar. "Black Pink di peringkat kedua dalam urusan profit? Aku terkejut. Aku tidak mengikuti media sosial mereka, tapi aku masih terkejut," tambah penggemar lain.

"Selain siaran media, BTS mengalahkan BP di semua kategori lain, bagaimana mereka bisa di peringkat kedua? Lalu Twice di peringkat 21? Daftar ini adalah lelucon," kata penggemar. "Apa? Twice menghasilkan banyak uang dari Tur Dome dan merchandise yang terjual habis. Mereka memecahkan rekor penjualan album terbanyak di Korea untuk girl grup. Dan BTS seharusnya di peringkat pertama. Ini jelas media play YG," sahut yang lain.

"Selama 2019 saja, BTS memiliki album terlaris terbaik dalam sejarah Hanteo, mereka adalah satu-satunya kelompok yang mendapat PAK (Perfect All Kill) dan mereka bahkan mendapatkan menaklukkan Gaon. Mereka dipilih oleh majalah Time sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di 2019! Bagaimana mereka menjadi yang kedua? Dan Twice setidaknya layak masuk 10 besar! Mereka adalah girl grup dengan penjualan album tertinggi dalam sejarah K-Pop," protes penggemar.

"Mereka memasukkan 'profit' dan tidak ada TVXQ di 40 besar? Lelucon macam apa ini? Meskipun TVXQ tidak aktif di media sosial, siaran dan media, dengan keuntungan yang dihasilkan, mereka bisa mencapai 5 teratas. Tapi selama ini aku belum pernah melihat mereka memasukkan TVXQ dalam daftar. Mereka sama sekali tidak aktif di Korea dan ini hanya menunjukkan bahwa Forbes benar-benar membuat daftar menipu agar diklik. Mereka bahkan tidak meneliti dengan baik," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru