Komentari Banjir Jakarta, Ahok: Pak Gubernur Sekarang Lebih Pintar Dari Saya
Nasional

Ahok kembali dimintai pendapat mengenai banjir di Jakarta. Saat ditanyai mengenai konsep naturalisasi dan normalisasi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak paham.

WowKeren - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali dimintai tanggapannya mengenai kondisi ibu kota yang terendam banjir di sejumlah titik. Ahok lantas memberikan jawaban telak yang cukup mengejutkan.

Awalnya, Ahok menjawab sejumlah pertanyaan dari awak media kala ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/4). Ia sempat menyinggung soal Jepang dan konsep jalan layangnya yang sukses.

Kemudian, saat ditanyai awak media tentang istilah penanganan banjir Jakarta saat ini, yakni normalisasi dan naturalisasi, Ahok pun mengaku tak bisa membedakan kedua konsep tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta yang sekarang, Anies Baswedan, lebih pintar dalam menggunakan konsep-konsep tersebut.

"Aduh, kalau soal kata-kata kayak gitu, Pak Gubernur sekarang lebih pintar dari saya," ujar Ahok. Jawaban ini langsung disambut tawa para awak media.


Rupanya, jawaban Ahok ini juga mendapat banyak sorotan dari warganet. Video jawaban Ahok yang juga dibagikan oleh akun Twitter giewahyudi tersebut lantas mendapat 6,8 ribu retweet dan 9,3 ribu likes hingga Kamis (2/5).

Warganet lantas juga meninggalkan banyak komentar dalam unggahan tersebut. Banyak yang dibuat terhibur dengan jawaban telak sang mantan Gubernur.

"Yaiyadong pak, bekas Menteri Pendidikan...ehe. jawabannya mwantul pak," komentar akun @no***20. "Wkwkwk, endingnya epic," timpal akun @ma***xi.

"Suka bener nih pak Ahok kalo ngmng," tulis akun @Wa***ma. "Wahhh mantap nih pak @basuki_btp to the point aja klw ngomong hahhaa," komentar akun @Dh***ni.

Sebelumnya, Ahok sendiri sudah pernah mengomentari banjir yang merendam Jakarta sejak Jumat (26/4) lalu. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Ahok berpesan kepada segenap warga Jakarta untuk selalu waspada dan berfokus untuk membantu para korban terdampak banjir. Ia juga mengimbau agar para warga tidak membuang sampah sembarangan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait