Mantan Manajer Jang Ja Yeon Ubah Kesaksian Soal Pelecehan Seksual setelah Akui Hal Ini
Selebriti

Kematian aktris Jang Ja Yeon akibat bunuh diri pada tahun 2009 lalu memang masih menjadi perbincangan hangat. Baru-baru ini, manajer Jang Ja Yeon mengubah kesaksiannya setelah menuturkan beberapa hal.

WowKeren - Kasus kematian aktris Jang Ja Yeon hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Seperti yang diketahui, bintang "Boys Before Flower" tersebut meninggal bunuh diri karena stres akibat pelecehan seksual yang dialaminya dari para petinggi di industri hiburan.

Sesuai dengan instruksi presiden, penyelidikan untuk kasus ini pun resmi diperpanjang sejak bulan Maret lalu. Siaran "Newsroom" JTBC yang tayang pada Selasa (30/4), melaporkan bahwa jaksa telah memperoleh kesaksian dari mantan manajer Jang Ja Yeon, Tuan Yoo, yang saat ini menjadi CEO dari sebuah agensi hiburan.

Tuan Yoo diketahui membantu Jang Ja Yeon menulis daftar nama tokoh-tokoh terkemuka yang melecehkannya. Daftar nama itu sendiri kemudian dikenal dengan catatan bunuh diri Jang Ja Yeon. Selain itu, Tuan Yoo juga dikenal sebagai orang pertama yang mengungkap catatan tersebut ke media.

Dalam kesaksiannya, Tuan Yoo menyatakan bahwa daftar pertama yang ditulis Jang Ja Yeon dalam catatannya berisi detail tentang pelecehan seksual parah yang dialaminya. Namun, Tuan Yoo mengaku kalau dia menyuruh Jang Ja Yeon menghapus bagian tersebut.


"Daftar pertama yang ditulis Jang Ja Yeon juga memiliki detail tentang pelecehan seksual parah yang diterimanya," ungkap Tuan Yoo. "Tapi ku katakan kepadanya untuk menghapus bagian itu."

"Setelahnya, dia mengambil bagian itu dan menulisnya," tutur Tuan Yoo. "Aku tidak bisa mengatakan siapa orang yang melecehkannya secara seksual."

Selanjutnya dilaporkan bahwa Tuan Yoo menelepon komite investigasi untuk mengubah sebagian kesaksiannya. Hal ini terjadi dua minggu setelah kesaksian sebelumnya.

"Jang Ja Yeon mengatakan sesuatu yang mirip dengan Ha So Yeon," ujar Tuan Yoo. "Tapi aku tidak bertanya lagi kepadanya."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel