Cinta Penelope Kabarkan Kondisi Terkini Derita Kanker Stadium 3, Sang Dokter Sudah Nyatakan Sembuh
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sudah dinyatakan sembuh, Cinta Penelope memberi pesan dan motivasi bagi sesama pejuang kanker. Ia juga mengucap terima kasih pada semua orang yang selama ini mendoakannya.

WowKeren - Penyanyi cantik Cinta Penelope diketahui saat ini menderita penyakit kanker stadium 3. Alih-alih merasa terpuruk, Cinta menganggap penyakit kanker yang diidapnya sebagai penebus dosa-dosanya di masa lalu. Bahkan pelantun lagu "Keong Racun" ini menjadi lebih rajin berdakwah.

Kali ini Cinta datang dengan kabar bahagia. Wanita berusia 35 tahun ini mengungkap pengobatan kanker yang dilakukannya di Singapura membuahkan hasil positif hingga dokter menyebut kondisi kesehatannya sudah membaik.

"Aku secara pribadi ini ingin memberikan kabar gembira, karena kanker saya Alhamdulillah ada peningkatan lebih baik dan mengering setelah saya stem cell dua kali di Singapura," ujar Cinta saat ditemui oleh WowKeren di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5). "Insya Allah kedepan akan stem cell lagi ke Singapura. Insyaallah enggak ada yang perlu ditakutin lagi. Kalau menurut dokter Bismillah bisa sembuh."

Cinta menceritakan hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter pada 2 Mei 2019 lalu. Dari hasil tes tersebut, Cinta yang awalnya positif kanker menjadi negatif. Ia pun mengucap banyak terima kasih atas doa yang selama ini diberikan kepadanya.

"Aku terima kasih atas semua doanya, dari Instagram, atau langsung ke aku, juga lewat Whatsapp," lanjut Cinta. "Akhirnya karena doa-doa semuanya aku bisa lebih baik lagi."


Lantas, Cinta memberikan pesan bagi pejuang kanker seperti dirinya. Ia mengaku selama ini melatih pikirannya agar selalu positif meski menderita penyakit mematikan. Bukan hanya itu, Cinta pun pasrah dan ikhlas pada Sang Pencipta soal penyakitnya.

"Intinya untuk para pejuang kanker di luar sana satu yang membuat aku kuat adalah mindset-nya aku ubah kalau kita tidak sakit, 'Saya tidak sakit dan bukan sakit' seperti itu," beber Cinta. "Saya yakin pada saat suatu penyakit di dalam badan, Allah sudah menyediakan obatnya dan tinggal kita berusaha dan yakin kita bisa sembuh. Bismillah."

Cinta menceritakan awal mula mengetahui dirinya menderita penyakit kanker. Ia mengungkap bahwa penyakitnya berawal dari robekan di dalam badannya yang berdarah, menggumpal hingga menjadi kanker. Dalam penyembuhan penyakit kanker tersebut, Cinta pun sempat mencoba pengobatan alternatif.

Selain menjalani stem cell di Singapura, Cinta juga menjalani prosedur tersebut di Thailand. Ia dijadwalkan akan menjalani stem cell terakhir di Negeri Gajah tersebut.

Lebih lanjut, Cinta menceritakan soal berpuasa di bulan Ramadan. Ia mengaku sempat menjalankan ibadah puasa di hari pertama dan kedua saja.

"Mualnya masih, tapi di hari pertama dan kedua aku masih puasa," cerita Cinta. "Baru di hari ketiga puasa aku batalin setengah hari karena muntahnya sangat dipaksakan. Besoknya puasa (hari keempat). Hari ini (puasa hari kelima) aku enggak puasa lagi karena aku harus ke dokter."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait