Klarifikasi Hilda Vitria Soal Pengakuan Nikah Dengan Kriss Hatta: Saya Bukan Anak Kucing!
WowKeren/Fernando
Selebriti

Hilda Vitria ditemani kuasa hukumnya mengadakan jumpa pers pada Selasa (21/5) untuk meluruskan pengakuannya dalam sidang terkait pernikahan dengan Kriss Hatta.

WowKeren - Hilda Vitria dan sang ibu, Rachmawati sempat memberi kesaksian dalam sidang Kriss Hatta atas kasus dugaan pemalsuan buku nikah. Di depan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Hilda akhirnya mengaku bahwa dirinya pernah menikah dengan Kriss pada September 2015 dalam keadaan terpaksa. "Saya pernah menikah tapi dalam kondisi tertekan," kata Hilda dalam sidang, Senin (20/5).

Tak ingin pernyataannya disalahartikan, Hilda didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachdim, menggelar jumpa pers pada Selasa (21/5). Hilda ingin meluruskan pengakuannya dalam sidang tentang pernikahan dengan Kriss.

Mantan kekasih Billy Syahputra itu memang tidak menampik adanya peristiwa dan adegan menikah. Namun, pernikahan tersebut menurutnya tidak sah karena tidak memenuhi syarat-syarat menikah, seperti wali dan izin dari orangtua. Apalagi, saat itu Hilda belum genap berusia 21 tahun.

"Di sini Hilda mau klarifikasi tentang omongan Hilda di persidangan kemarin. Kenapa Hilda selama ini kalau ditanya tentang menikah itu selalu menyangkal dan bilang nggak nikah," ujar Hilda saat ditemui WowKeren dalam jumpa pers di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). "Tapi, bisa dilihat pada kejadian (nikah) itu kan tidak ada wali dan tidak ada restu dari orangtua."


Hilda merasa sebagai muslim harus mentaati hukum islam yang ada, termasuk soal tata cara menikah. Terlebih lagi, saat itu, ia mengaku berada di bawah tekanan dari Kriss. Ia merasa bukan anak kucing dan masih memiliki orangtua yang tidak bisa sembarangan dinikahi.

"Padahal, Hilda sebagai orang muslim dan beragama islam kan untuk menikah harus ada syarat-syarat. Dan pada waktu itu saya tertekan karena emang saya dibawa sama dia (Kriss Hatta)," tutur Hilda. "Saya ini perempuan dan bukan anak kucing loh yang bisa dinikahin sembarangan kayak gitu. Jadi menurut Hilda adegan menikah itu tidak sah dan saya merasa tidak pernah menikah."

Lebih lanjut, Hilda mengaku agak sebal dengan media yang hanya mengangkat pernyataan sepotong tanpa tahu cerita lengkapnya. Ia merasa dipojokkan dan seolah ingin dibuat menjadi pihak yang bersalah.

"Kenapa dari pernyataan Hilda yang kemarin itu yang diangkat malah tentang itunya, seolah ingin membuat Hilda salah gitu," tutur Hilda. "Sebenarnya pernyataan Hilda kemarin kan bukan hanya sepotong. Kenapa Hida dari dulu menyangkal menikah karena menurut Hilda pernikahan itu tidak sah. Apalagi, Hilda ini anak perempuan dan bukan anak kucing. Saya tertekan."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait