Acha Septriasa Bangga Kemenangan Jokowi di Pemilu 2019 Disorot Media Amerika
Instagram/septriasaacha
Selebriti

Acha Septriasa membagikan screenshot berita media Amerika Serikat, The New York Times, yang membahas tentang kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

WowKeren - Joko Widodo alias Jokowi dan Ma'ruf Amin dipastikan menang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Selasa (21/5). Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah merilis rekapitulasi Pemilu yang menyatakan bahwa Pasangan nomor urut 01 itu mendapat 55,5 persen suara sah.

Kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin ternyata tak hanya menjadi sorotan di dalam negeri. Media Amerika Serikat, The New York Times, juga menerbitkan artikel tentang kemenangan Jokowi pada Selasa (21/5). "Joko Wins Re-Election in Indonesia, Defeating Hard-Line Former General," begitu bunyi judul artikel tentang Jokowi.

Masuknya berita kemenangan Jokowi ke media sekelas The New York Times pun membuat Acha Septriasa bangga. Ibu satu anak itu membagikan screenshot berita tersebut dan membagikannya kembali di Instagram, Rabu (22/5). Ia mengutip bagian artikel sebagai caption untuk postingannya tersebut.


"Kemenangan bagi Presiden Joko Widodo dari Indonesia, seorang teknokrat moderat," bunyi caption Acha yang ditulis dalam bahasa Inggris. "Adalah penolakan terhadap politik nasionalis dan kepercayaan yang telah membawa orang-orang kuat berkuasa di seluruh dunia #theREALpeoplePOWER."

Acha sendiri ikut menggunakan hal pilihnya pada Pemilu 17 April kemarin. Sedang tinggal di Australia, Acha bersama sang suami mencoblos di Marrrickvile, Sydney. Saat itu Acha sempat menuliskan curhatannya tentang beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia yang tidak bisa mencoblos karena masalah pendaftaran.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait