Priyanka Chopra Tuai Kontroversi Gara-Gara Tampil Terlalu Seksi Saat Gunakan Kain Sari
Getty Images/Antony Jones
Selebriti

Banyak yang mengklaim bahwa Priyanka justru tidak menghargai kain Sari dan membuat pakaian adat tersebut terlihat sangat vulgar serta erotis saat dipakai oleh wanita.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau Priyanka Chopra dikenal sebagai salah satu selebriti yang bangga memperkenalkan budaya tanah kelahirannya, India. Seperti yang diketahui, istri Nick Jonas ini bahkan selalu memuji segala macam adat istiadat negara asalnya dalam berbagai kesempatan.

Salah satunya adalah saat aktris "Isn't It Romantic" tersebut didapuk sebagai model untuk cover majalah InStyle Amerika Serikat edisi Juli 2019. Dalam pemotretan ini, mantan Miss World tersebut rupanya tak segan untuk memamerkan pakaian adat India, yaitu kain Sari.

Namun alih-alih mendapatkan pujian, Priyanka justru menerima hujatan usai foto-foto pemotretannya dirilis. Pasalnya dalam salah satu foto, aktris "Baywatch" tersebut tampak tampil terlalu seksi, bahkan tak ragu memamerkan punggung telanjangnya.

Sontak saja hal ini langsung memicu kontroversi dan pro kontra di kalangan penggemar. Banyak yang mengklaim bahwa aktris berusia 36 tahun ini justru terlihat tidak menghargai kain Sari dan membuat pakaian adat tersebut terlihat sangat vulgar dan erotis saat dipakai oleh wanita.


"Kurasa Priyanka membuat Sari terlihat seperti melecehkan wanita India," tulis salah satu penggemar. "Tidak seharusnya dia memakai Sari seperti ini. Sari adalah simbol pakaian adat yang sopan, tapi dia membuatnya terlihat vulgar," sahut yang lain.

Dilansir Hindustan Times pada Senin (10/6), desainer busana tersebut, Tarun Tahiliani, menyebut bahwa penampilan Priyanka tidaklah tampak vulgar. Ia menyebut bahwa pemakaian kain Sari tanpa menggunakan dalaman seperti yang dilakukan oleh Priyanka memberikan imej tentang seorang wanita India era modern.

"Memakai Sari tanpa dalaman memberi sebuah pernyataan pada dunia. Transisi kecantikan wanita India yang modern disampaikan secara sempurna oleh Priyanka. Dia adalah ikon modern India," tutur sang desainer.

Dalam salah satu foto yang dibagikannya, Priyanka sendiri mengklaim bahwa Sari adalah salah satu hal paling ikonik dalam budaya India. Dan pemakaian pakaian adat tersebut juga harus mengikuti perkembangan zaman untuk melambangkan bahwa Sari merupakan simbol feminitas dan kekuatan bagi wanita India di era modern.

"Fashion adalah bagian penting dari budaya global, seringkali muncul dari tradisi selama berabad-abad, dan tidak ketinggalan zaman ketika musim berubah. 'Saree' (Sari) adalah salah satu siluet paling ikonik dan diakui dari India," tulis Priyanka. "Bagiku, keindahannya terletak pada keserbagunaannya, bukan hanya pada kain dan kain. Ini mewujudkan keanggunan, feminitas, dan kekuatan."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait