Sisa Kontrak Lee Hi, AkMu dan WINNER di YG Jadi Sorotan Menyusul Skandal Seungri - B.I
Selebriti

Serangkaian masalah yang terjadi di YG Entertainment membuat perhatian publik beralih ke artis-artis yang masih bernaung di agensi dan berapa lama sisa kontrak mereka.

WowKeren - YG Entertainment terus dilanda kontroversi dalam beberapa bulan terakhir. Kini perhatian tertuju pada artis-artis yang masih memiliki kontrak dengan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan tersebut.

Pada Maret, YG Entertainment mengakhiri kontrak dengan Seungri yang memutuskan hengkang dari Big Bang dan agensi setelah kontroversi Burning Sun pecah. Baru-baru ini, mereka mengakhiri kontrak dengan B.I pada 12 Juni ketika ia meninggalkan iKON menyusul laporan eksklusif dari Dispatch tentang dirinya mencoba membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) tiga tahun lalu.

Tak hanya itu, Yang Hyun Suk selaku pendiri agensi juga dicurigai menghindari pajak dan menghancurkan bukti. Serangkaian masalah yang terjadi membuat perhatian publik beralih ke artis-artis yang masih bernaung di agensi dan berapa lama sisa kontrak mereka.


Dikatakan bahwa artis lainnya seperti Lee Hi, Akdong Musician dan WINNER (II) masih memiliki beberapa waktu tersisa pada kontrak eksklusif mereka dengan YG Entertainment. Namun belum ada info detail mengenai kontrak BLACKPINK (alias Black Pink).

Lee Hi memulai debutnya pada 2012 dengan single digital "1, 2, 3, 4,". Namun diketahui bahwa ia baru menandatangani kontrak pada Juli 2013. Kontraknya dengan YG Entertainment adalah 10 tahun, jadi ia masih memiliki sisa tahun untuk pergi karena diatur untuk berakhir pada 2023.

Akdong Musician, duo saudara kandung yang melakukan debut pada April 2014, menandatangani kontrak tujuh tahun dengan YG Entertainment. Tanggal mulai kontrak mereka adalah tanggal debut, jadi kontrak grup duo yang beranggotakan Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun itu akan berakhir pada April 2021.

WINNER baru-baru ini disinggung soal kontrak dalam sebuah wawancara selama comeback mereka. "Kami masih memiliki banyak waktu tersisa (pada kontrak kami) untuk berbicara tentang pembaruan kontrak," ujar mereka. Meskipun tidak jelas berapa lama kontrak mereka, untuk saat ini tampaknya WINNER akan tetap bersama YG Entertainment.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru