Fakta Mengejutkan di Balik Mundurnya Yang Hyun Suk dari YG Entertainment
Hankook Ilbo
Selebriti

Yang Hyun Suk mengumumkan mundur dari semua jabatannya di YG Entertainment menyusul serangkaian kontroversi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

WowKeren - Yang Hyun Suk yang merupakan pendiri YG Entertainment memutuskan untuk mundur dari semua jabatannya. Ini adalah buntut dari serangkaian kontroversi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Namun ada fakta mengejutkan di balik mundurnya produser kelahiran 1969 tersebut.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis pada Jumat (14/6), Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari YG Entertainment. Ia meminta maaf kepada artis dan penggemar YG dan mengatakan alasannya mundur untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada artis dan para penggemar.


Menyusul pengumuman mundurnya Yang Hyun Suk, sebuah postingan theqoo menyedot perhatian netizen. Postingan berisi tentang daftar manajemen YG di mana nama Yang Hyun Suk tidak termasuk di dalamnya.

Orang yang memiliki tanggung jawab paling besar dalam manajemen YG adalah Yang Min Suk, adik Yang Hyun Suk. Ia juga pernah menjadi CEO YG +. Yang Hyun Suk adalah pemegang saham terbesar YG Entertainment tapi ia bukan bagian dari dewan eksekutif.

Fakta Mengejutkan di Balik Mundurnya Yang Hyun Suk dari YG Entertainment

Source: theqoo

Grafik di atas menunjukkan Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk sebagai pemegang saham terbesar di YG Entertainment. Yang Hyun Suk (pemegang saham terbesar) memiliki 3.151.188 saham atau 16,12 persen. Sedangkan adiknya yang menjabat sebagai CEO memiliki 674.910 saham atau 3,31 persen.

Berikut adalah jajaran dewan eksekutif di YG Entertainment:

  • Yang Min Suk (L) - CEO
  • Hwang Bo Gyung (P) - anggota dewan internal
  • Choi Sung Joon (L) - anggota dewan internal
  • Yoo Hae Min (L) - anggota dewan internal
  • Ro Sean Kim (L) - anggota dewan internal
  • Lee Ho Sang (L) - anggota dewan eksternal
  • Tang Xiaoming (L) - anggota dewan eksternal
  • Jo Young Bong (L) - anggota dewan eksternal
  • Bae Ho Sung (L) - eksekutif keuangan

Dewan Eksekutif YG

Source: theqoo

Bahkan sebelum skandal dimulai, Yang Hyun Suk tidak terdaftar sebagai dewan eksekutif. Namun sebagai pendiri dan pemegang saham terbesar, ia tetap mengendalikan segalanya. Kecuali Yang Hyun Suk melepaskan sahamnya, ia masih akan dapat memiliki pengaruh signifikan dalam perusahaan.

Sementara itu, Yang Hyun Suk mengumumkan mundur setelah muncul kecurigaan bahwa ia memiliki koneksi dengan polisi untuk menutupi kasus narkoba B.I mantan personel iKON tiga tahun lalu. Laporan eksklusif dari Dispatch menyebutkan bahwa B.I mencoba membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) dari Han Seo Hee.

You can share this post!

Related Posts
Loading...