Menteri Susi Pudjiastuti dan Wasekjen MUI 'Perang' di Twitter Gara-gara Ikan Asin
Nasional

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain, mencuit tentang impor ikan asin di akun Twitter pribadinya. Menteri Susi pun membalas.

WowKeren - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, "berperang" dengan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain, di media sosial Twitter. Hal ini bermula dari cuitan Tengku Zul soal Indonesia yang mengimpor ikan asin.

Awalnya, Tengku Zul membagikan artikel yang berjudul "Indonesia Impor Ikan Asing dari Taiwan dan Thailand". Ia pun menyoroti alasan Indonesia masih mengimpor ikan asin meski memiliki wilayah laut yang luas.


"Dengan Bentang Laut Lebih 99000 Kilometer, dan Menjadi Paling Luas Kedua Setelah Canada. Indonesia Impor Ikan Asin dari Thailand dan Taiwan. Kenapa...?" cuit Tengku Zul pada Sabtu (15/6). "SALAH URUS Kah Negeri Ini...? Ayo TIM SORAK Serbu...! Jangan Diam Saja ya."

Cuitan ini lantas dibalas langsung oleh Menteri Susi yang justru balik bertanya pada Tengku Zul. Rupanya, artikel yang dibagikan oleh Tengku Zul sendiri tertanggal 25 Januari 2016. Menurut Menteri Susi, masyarakat sekarang sudah lebih pintar dari Tengku Zul dan dirinya sendiri.

"Tahun berapa dan kenapa ? Anda pikir masyarakat bodoh?" balas Menteri Susi. "Mereka jauh lebih pintar dr kita .. kita artinya anda dan saya lebih bodoh !!!"

Menteri Susi

Twitter

Tak berhenti sampai di situ, Tengku Zul kembali berkicau sembari me-mention Menteri Susi. Ia pun membagikan hasil tangkap layar pencarian Google terkait berita ikan asin impor.

"Tercatat dari Tahun 2014 sampai 2017 RI Masih Impor Ikan Asin... @susipudjiastuti Memang Kita BODOH Lah Kalau Begitu," cuit Tengku Zul. "Untuk Tahun 2018 Belum Ada Berita Masih Impor atau Sudah Mandiri... Walau Saya Tdk Ikut Menentukan Kebijakan BODOH Itu."

"Perang" antara Menteri Susi dan Tengku Zul ini rupanya mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak warganet yang seolah "mengompori" Menteri Susi dan Tengku Zul.

"Bu susi saran saya beliau suruh makan ikan dulu biar lebih pinter, abis itu tenggelamkan wkwk," komentar akun @ar***aa. "Àyo jawab berita HOAXmu kokoh @ustadtengkuzul jgn bodohi kami lagi yah..., kami sdh cerdas krn sering màkan ikan," timpal akun @Bi***Y_.

"Kepada bu @susipudjiastuti tempat dan waktu di persilahkan," tulis akun @Er***17. "Setuju pak Kyai!!!" komentar akun @Hi***14.

You can share this post!

Related Posts
Loading...