Komentar Yang Hyun Suk Hina 2NE1, Soo Hyun AkMu dan Lee Hi Jelek Kembali Dibahas
Selebriti

Para penggemar membahas Yang Hyun Suk yang pernah secara terang-terangan menghina visual artis-artis perempuannya seperti 2NE1 hingga Lee Hi dalam beberapa kesempatan.

WowKeren - Mundurnya Yang Hyun Suk dari YG Entertainment cukup mengejutkan pecinta musik K-Pop. Mengingat perusahaan yang ia dirikan telah memiliki pengaruh luas dan kesuksesan selama beberapa dekade terakhir.

Beberapa penggemar kesal jika melihat jasanya yang merintis agensi dan mendebutkan banyak grup sukses seperti Big Bang, 2NE1 hingga BLACKPINK (Black Pink). Namun tidak sedikit yang senang karena Yang Hyun Suk pernah secara terang-terangan menghina visual artis-artis perempuannya.


"Dia menyebut 2NE1 jelek di berbagai musim 2NE1TV. Bahkan CL, yang tidak banyak mengeluh, telah menyebutkan di TV nasional bagaimana Yang Hyun Suk terus menyebut mereka jelek padahal mereka adalah girl grup (di 'Strong Heart'). Dia mungkin tidak 'mendorong' mereka untuk melakukan operasi plastik tapi dia menghina mereka, cukup untuk menyiratkan bahwa mereka membutuhkannya," tulis seorang penggemar di Twitter.

"YG pernah sekali datang ke geladi resik konser. Saat kami melakukan geladi resik, kami tidak mengenakan riasan apa pun. Dia melihat layar dari jauh dan berkata, 'Ah. Mereka benar-benar jelek'. Di depan semua staf! Aku sedikit kecewa," kata CL saat tampil di "Strong Heart" pada 2012.

Meskipun YG Entertainment mencap dirinya sebagai agensi yang mengutamakan bakat alih-alih visual, penggemar kecewa terhadap komentarnya yang lebih fokus pada visual artis wanitanya. Di 2NE1TV, ada beberapa kesempatan di mana YG secara langsung memberi tahu anggota 2NE1 bahwa mereka jelek.

Selain itu, CL telah mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Elle pada 2013 bahwa YG telah memintanya untuk menjalani operasi plastik sebelum debut. Namun ia menolak untuk melakukannya karena ia ingin cukup nyaman dengan penampilannya yang alami.

Lee Soo Hyun Akdong Musician juga pernah mengatakan di "Happy Together" pada 2016 bahwa YG bertanya apakah ia berniat operasi plastik di bagian hidung. Seperti CL, Soo Hyun menolak dengan menjawab bahwa ia puas dengan hanya memiliki dua lubang hidung yang membantunya bernafas.

Artis wanita lainnya yaitu Lee Hi juga mengungkap bahwa YG pernah mengkritik penampilannya ketika tampil di "Healing Camp". "Kau jelek sekali. Hayi, apa kau sadar?" kata YG.

Para penggemar sempat kecewa dengan pernyataan YG bahwa BLACKPINK adalah versi cantik dari 2NE1. "Aku mencoba membuat versi YG dari girl grup seperti yang kulakukan dengan 2NE1. Tapi kali ini aku ingin mereka terlihat cantik juga, dengan bakat," ujar YG menjelang debut BLACKPINK.

Komentar-komentar Yang Hyun Suk ini mungkin telah mempengaruhi jiwa beberapa artisnya. Salah satunya adalah Minzy yang mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Billboard bahwa komentar tentang visual merusak harga dirinya ketika masih remaja.

"Kami adalah 'grup jelek'. Aku tidak tahu bagaimana memprosesnya, tapi aku mengatasinya. Itu sulit. (Sebagai grup), kami berpura-pura itu bukan masalah besar dan mencoba melupakannya, tapi kau tidak bisa melupakannya, itu benar-benar sulit," kata Minzy.

Para penggemar artis wanita YG Entertainment telah kecewa dengan komentar yang dibuat oleh Yang Hyun Suk selama bertahun-tahun dan prihatin dengan dampak dari kata-kata seperti itu. Tak heran banyak yang diam-diam merayakan mundurnya Yang Hyun Syuk dari agensi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...