Kanker Sutopo BNPB Menyebar Sampai Tulang Hingga Harus Berobat ke Tiongkok, Warganet Beri Semangat
Instagram/sutopopurwo
Nasional

Kepala Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, telah divonis menderita kanker paru-paru stadium 4 sejak Januari 2018. Meski demikian, Sutopo tetap setia memberi informasi mengenai bencana alam kepada warganet.

WowKeren - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, diketahui didiagnosis mengidap kanker paru-paru sejak 2017 lalu. Rupanya, penyakit ganas tersebut kini telah menyebar ke banyak organ tubuh lain hingga tulang.

Sutopo yang selalu update memberikan info mengenai bencana alam tersebut lantas berpamitan untuk berobat ke Guangzhou, Tiongkok, pada Sabtu (15/6). Hal tersebut disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," tulis Sutopo. "Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnyanny. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa."

Pengobatannya di Negeri Tirai Bambu itu disebut berlangsung hingga satu bulan. Oleh sebab itu, Sutopo meminta maaf kepada warganet apabila dia belum bisa memberikan informasi bencana dengan cepat seperti biasanya.

"Saya di Guangzho selama 1 bulan," lanjut Sutopo. "Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya."


Warganet pun langsung memberikan banyak semangat bagi Sutopo. Mereka berharap pria yang mendapatkan penghargaan "The First Responders" dari media ternama "The Strait Times" tersebut bisa mengalahkan penyakit yang dideritanya.

"Semangat pak. Tante saya sembuh 99% pulang dari sana. Yakin dan percaya itu adalah salah satu kuncinya," komentar akun @yo***ng. "Yang penting semangat pak. Hati yg gembira adalah obat pak... God bLess u pak," timpal akun @ol***ie. "Semoga Allah memberi kemudahan dan mengangkat penyakit Bapak. Aamiin Yaa Allah, selalu semangaat ya pak," tambah akun @if***di.

Di sisi lain, Sutopo telah divonis menderita kanker paru-paru stadium 4 sejak Januari 2018. Ia pun telah beberapa kali melakukan kemoterapi hingga mengalami pembengkokan tulang belakang alias skoliosis.

Meski demikian, Sutopo selalu sabar meladeni warganet terkait bencana alam yang sedang terjadi di Indonesia. Sutopo bahkan sempat menyemangati mendiang Ani Yudhoyono yang sama-sama menderita kanker.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru